Bahas Match Fixing, PSSI Undang FIFA pada Kongres Awal Tahun 2019


  •    Gerry Putra
  •    29/12/18 - 18:00
  •    600

FIFA

PSSI bersinergi dengan Kepolisian RI bergerak cepat memberantas suap pengaturan skor yang kini mulai mencuat. PSSI juga dikabarkan mengundang FIFA pada awal tahun nanti

Pada Kongres PSSI 20 Januari nanti, PSSI berharap FIFA dapat hadir sekaligus memberikan arahan dan masukan sebelum PSSI membentuk komite Ad Hoc untuk menyelesaikan kasus pengaturan skor.




"Kami telah mengundang FIFA untuk bisa datang dan memberikan panduan kepada PSSI dalam hal pembentukan Komite Ad Hoc ini," ujar Sekjen PSSI, Ratu Tisha di Gedung Ombudsman, Setiabudi, Jakarta Selatan, Jumat (28/12/2018) malam.

"Karena Komite Ad Hoc ini bicara tugas, pokok, dan fungsinya seperti apa dan itu bukan hal yang mudah untuk kami lalui dan itu membutuhkan kerja sama dari semua pihak." lanjutnya.

"Insya Allah di awal Januari (2019) sebelum kongres (tahunan PSSI), FIFA bisa hadir ke Indonesia untuk mendampingi PSSI, dan saat itu PSSI juga akan mengundang Kepolisian karena ini merupakan kerja sama yang menyeluruh,” ia menambahkan.

PSSI berharap Komite Ad Hoc ini bisa berjalan dengan Satgas Anti Mafia Bola yang dibentuk Polri.

"Secara keamanan nanti bicaranya bukan hanya mengenai pengaturan skor tapi juga pengamanan pertandingan dan penegakan hukum sepak bola lainnya," tutupnya.







Berita Terkait


1579338002254

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?