Dua Anggota PSSI Ditangkap, Edy Rahmayadi Apresiasi Polisi


  •    Gerry Putra
  •    29/12/18 - 20:00
  •    2620

Robert/Bolalob

Ketua Umum PSSI, Edy Rahmayadi apresiasi penangkapan pelaku pengaturan skor oleh Satgas Anti Mafia Bola bentukan Polri. Saat dua pengurus PSSI sudah ditetapkan sebagai tersangka oleh kepolisian.

Dalam beberapa hari terakhir, Polisi menangkap Johar Lin Eng, Dwi Irianto, Anik Yuni Artikasari, dan Priyanto. Johar dan Dwi alias Mbah Putih berupakan pengurus PSSI masing-masing di Komite Eksekutif dan Komisi Disiplin.

"Begini, PSSI itu ada suatu organisasi, di situ ada bidang-bidangnya, ada bidang yang menangani suatu persoalan. Jadi yang ditangkap itu bukan persoalan PSSI-nya. Persoalannya adalah hukum positif, dia melanggar penipuan," kata Edy Rahmayadi, Jumat (28/12/2018).




"Dia (pelaku) melakukan janji yang di luar konteks persepakbolaan. Saat ini dia ditangkap, saya apresiasi ini. Kok baru sekarang sayangnya. Kenapa nggak dari kemarin. Saya menginginkan semua ikut memiliki PSSI, menyayangi PSSI. Mari sama-sama kita bersihkan di dalam PSSI ini," jelas Edy.

Edy menambahkan nasih keduanya akan ditentukan pada Kongres PSSI yang digelar pada 20 Januari mendatang di Bali.

"Di situ ada prosedur, nanti Exco sidang. Ada kongres PSSI dan akan diputuskan di situ. Statutanya memang begitu. Dia bidang apa nanti akan digantikan. Pelanggaran-pelanggaran ini harus dibersihkan. Kalau saya melanggar juga harus dibersihkan," tambahnya.

Hukuman akan dijatuhkan PSSI di antaranya dilarang melakukan aktivitas di lingkup sepak bola nasional, jika anggota bersalah.







Berita Terkait


1575093601892

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?