#KaleidoskopFutsal2018 Vamos Tembus 8 Besar Asia, Klub Baru Bayu Saptaji


  •    Rissalah Maulana
  •    30/12/18 - 23:40
  •    379

bolalob

2018 telah mendekati akhir dan banyak kejadian menarik dari futsal di Indonesia dan seluruh dunia yang pastinya menjadi tajuk utama Bolalob selama satu tahun ini.

Nah di rubrik Kaleidoskop ini, Bolalob akan kembali menyegarkan ingatan para pecinta futsa atas apa yang telah terjadi sepanjang 2018 ini. Simak Ulasannya di bawah ini:

Klub Baru Bambang Bayu Saptaji



Sebelum kiprah mantan timnya dimulai di AFC Futsal Club Championship 2018, Bambang Bayu Saptaji memberi kabar kejutan yaitu tim barunya untuk berlaga di Pro Futsal League 2019. Adalah Halus FC Jakarta yang sukses menggaetnya.

Di Halus Bayu akan bermain bersama beberapa rekan setim di beberapa klub terdahulu seperti Ardi Nur Prasetya, Ismail dan kiper Syaldi Aulia.




Vamos Mataram di AFC Futsal Club Championship 2018



Berhasil mempertahankan gelar juara Pro Futsal League, Vamos Mataram berhasil kembali ke AFC Futsal Club Championship. Musim lalu mereka gagal menembus fase grup di ajang yang sama. Kali ini Vamos hadir dengan skuat baru dengan ditopang Mostafa Nazari sang kiper legenda dunia di bawah mistar gawang.

Berhasil meraih kemenangan atas VUC FC Myanmar, Vamos terseok-seok di dua laga selanjutnya yaitu imbang melawan Dalian Yuan Dinasty dan takluk atas Nagoya Oceans. Beruntung mereka masih mampu lolos fase grup dengan predikat runner-up grup A.








halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Di babak delapan besar, Vamos harus menghadapi salah satu tim kuat asia yaitu Naft Al Wasat Irak yang diperkuat dua pemain Iran yaitu Godrat Bahadori dan Farhad Tavakoli sebagai motor utama. Gol Marvin Alexa di menit akhir membawa laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Laga dramatis ini akhirnya dimenangkan oleh Nafit Al Wasat yang mencetak tiga gol tambahan di perpanjangan waktu.

Meski begitu Vamos cukup berbangga dengan berhasil menjadi tim Indonesia pertama -dan hingga saat ini- satu-satunya yang bermain di putaran final AFC Futsal Club Championship serta menembus babak delapan besar.

Di ajang ini sendiri Mes Sungun Varzaghan Iran yang diperkuat eks Vamos yaitu Farhad Fakhimzadeh berhasil menjadi juara setelah mengalahkan Thai Son Nam di partai final.



Pemanggilan Pemain Timnas Futsal Indonesia



Kensuke Takahashi memulai tugas lainnya di tanah air. Setelah menangani timnas futsal putri di bagian pertama pekerjaannya, kali ini Kensuke langsung memimpin seleksi timnas futsal putra senior yang dipersiapkan menjelang AFF Futsal Championship 2018.

32 pemain dipanggil ke dalam pemusatan latihan timnas futsal Indonesia. Ke-32 pemain ini dipilih langsung oleh Kensuke Takahashi melihat dari performa di Pro Futsal League, AFF Futsal Club dan AFC Futsal Club Championship 2018.

32 pemain ini seleksi dari tanggal 25 Agustus hingga 1 September yang kemudian diciutkan menjadi 22 nama untuk mengikuti pemusatan latihan di Yogyakarta.


SIKAT VIETNAM!!! Indonesia vs Vietnam (3-1) - Highlight AFF Futsal Championship 2018








Berita Terkait


1555647601675

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?