Ini Dia Kiper Futsal Terbaik di Dunia 2018


  •    Rissalah Maulana
  •    02/01/19 - 13:58
  •    470

istimewa

Pengumuman insan futsal terbaik di dunia 2018 telah dirilis oeh media futsal ternama, Futsalplanet. Nama kejutan hadir sebagai salah satu kiper terbaik di dunia.

Dia adalah Leo Higuita, penjaga gawang kebangsaan Brazil yang membela timnas futsal Kazakhstan. Cukup mengejutkan memang karena Leo gagal membawa Kazakhstan maupun klubnya, Kairat Almaty meraih gelar juara di tingkat Eropa.

Namun mayoritas Voters memilihnya Leo dengan total 482 poin, hanya terpaut 29 poin dari terbaik kedua yaitu kiper Spanyol yang memperkuat Inter Movistar, Jesus Parron.

Hingga saat ini Leo memang menjadi salah satu kiper terbaik dunia. Pemain berusia 32 tahun ini terkenal bukan hanya kegemilangannya di bawah mistar gawang, tetapi kemampuannya menjadi maju dan menentukan arah permainan, atau bahkan mencetak gol lewat sepakan-sepakan kerasnya.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Futsalplanet sendiri menjadi salah satu media futsal tertua di dunia dan berdiri sejak 1997. Ajang ini merupakan gelaran rutin yang diselenggarakan oleh Futsalplanet tiap tahunnya. Masing-masing kategori terdapat 10 nama.

Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.

Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari nomine dengan suara terbanyak.

Voting telah digelar pada 10-30 Desember dan diumumkan pada 31 Desember lalu.







Berita Terkait


1545819601993

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?