Ricardinho Pertahankan Gelar Pemain Futsal Terbaik Dunia


  •    Rissalah Maulana
  •    02/01/19 - 14:01
  •    551

bolalob

Pengumuman insan futsal terbaik di dunia 2018 telah dirilis oeh media futsal ternama, Futsalplanet. Nama yang tidak asing menjadi pemenang dalam kategori pemain futsal terbaik dunia 2018.

Dia adalah Ricardinho, bintang futsal asal Portugal. Pemain yang dijuluki penyihir futsal ini memang mempunyai tahun yang sempurna dalam karirnya. Selain berhasil meraih gelar juara domestik maupun internasional untuk klubnya, Inter Movistar, Ricardinho juga membawa Portugal meraih gelar juaa Piala Futsal Eropa 2018.

Sejak 2014 secara berturut-turut, Ricardinho berhasil menyabet gelar pemain futsal terbaik dunia versi futsalplanet mengalahkan beberapa pesaingnya, termasuk legenda hidup futsal dunia yaitu Falcao yang baru saja pensiun.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Futsalplanet sendiri menjadi salah satu media futsal tertua di dunia dan berdiri sejak 1997. Ajang ini merupakan gelaran rutin yang diselenggarakan oleh Futsalplanet tiap tahunnya. Masing-masing kategori terdapat 10 nama.

Pemilihan insan futsal terbaik dunia ini sendiri dilakukan seperti layaknya Ballon d'Or di sepakbola. Bedanya, yang memilih adalah para ahli futsal dari seluruh dunia yang dipilih oleh pihak Futsal Planet dari berbagai bidang seperti pelatih, pemain dan juga Jurnalis.

Tiap orang dari pemilih tersebut memilih masing-masing lima pemain dalam tiap kategori. Pilihan pertama bernilai 5, dan seterusnya sampai pemain pilihan terakhir yang bernilai 1. Kesemua nilai akan diakumulasikan untuk dicari nomine dengan suara terbanyak.

Voting telah digelar pada 10-30 Desember dan diumumkan pada 31 Desember lalu.







Berita Terkait


1545826510368

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?