Terkait Hukuman Larangan Bermain Kipernya, Cosmo Siap Ajukan Banding


  •    Rissalah Maulana
  •    02/01/19 - 19:20
  •    784

bolalob

Laga keras yang juga memicu beberapa protes keras kepada wasit di laga Cosmo FC Kontra Bara Kaltim pada pekan perdana grup B lalu menghasilkan hukuman buat beberapa pemain.

Cosmo FC menjadi paling banyak mendapat hukuman Komite Disiplin Federasi Futsal Indonesia. Tiga pemain mereka serta dua pelatih terkena hukuman dari Komdis FFI.

Yang terberat adalah kiper timnas futsal Indonesia, Yusuf Kurniawan. Ucup, panggilan akrabnya, dihukum empat pertandingan karena dianggap melakukan protes keras dengan kata-kata yang tidak patut kepada wasit di laga ini. Ucup terancam tak bisa memperkuat Cosmo di dua pekan PFL 2019 mendatang.

Meski begitu Ucup masih bisa melakukan banding karena mendapat hukuman lebih dari tiga kali larangan bermain dan harus segera memproses bandung paling lambat tujuh hari setelah menerima surat hukuman.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Menanggapi hal ini, pihak Cosmo FC bakal mengajukan banding untuk kipernya ini. "Kami akan mengajukan banding dan surat pengajuan akan dikirimkan secepatnya," ungkap Ben Ben, manajer Cosmo FC.

Ben Ben sendiri berharap komdis kedepannya juga bisa bersikap adil dan lebih teliti dalam mengganjar hukuman kepada pemain. Apalagi dalam laga itu menurutnya kinerja wasit yang memicu protes keras yang dilancarkan oleh timnya.

Selain mengajukan surat banding dan pembelaan, Cosmo juga harus membayar biaya deposit sebesar Rp. 1 juta. Nantinya jika banding diterima uang akan dikembalikan. Namun jika banding ditolak, maka uang tidak bisa dikembalikan.


Bara Kaltim (3) vs (3) Cosmo FC Jakarta - Highlights PFL 2019








Berita Terkait


1562747955360

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?