Federasi Sepak Bola Asia Tenggara Puas dengan Format Baru Piala AFF 2018


  •    Kukuh Wahyudi
  •    04/01/19 - 13:10
  •    1.137

Federasi Sepak Bola Asia Tenggara Puas dengan Format Baru Piala AFF 2018
AFF

Asean Football Federation (AFF) atau federasi sepak bola Asia Tenggara, melakukan langkah berani di penyelenggaraan Piala AFF 2018. Mereka mengubah forrmat turnamen yang sebelumnya home tournament menjadi semi kandang tandang.

Berdasarkan data yang didapat AFF, Piala AFF 2018 terbilang sukses. Format kandang-tandang dinilai dapat menyuntikkan gelombang patriotisme baru di masing-masing negara kontestan.

"Kondisi seperti itu adalah "kegilaan" sepak bola. Di semua tuan rumah, tiket pertandingan terjual habis hanya hitungan jam setelah dipasarkan," tulis keterangan AFF di situs resminya.

"Penggemar sepak bola membawa kebanggaan dan martabat nasional ke tingkat yang baru. Banyak dari mereka yang menjual perlengkapan pribadi hanya untuk melakukan perjalanan ke stadion," tulis AFF melanjutkan.

Baca Juga :


Piala AFF 2018 dianggap bisa menyatukan setiap warga negara untuk bersatu mendukung tim nasionalnya. Kondisi itu tidak terlihat dalam kehidupan sehari-hari.

Vietnam menjadi sejarah dengan raihan gelar perdana dengan format baru. Sementara Indonesia tak mampu lolos dari penyisihan grup.






Video Trending



Berita Terkait


1545024602455

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?