Atlet Pro eSports Tantang Egy Maulana dan Witan Sulaiman Main FIFA


  •    Gerry Putra
  •    04/01/19 - 09:40
  •    429

(Bolalob)

Demam Electronic Sport (eSports) tak bisa dipungkiri sedang menyebar ke semua kalangan. Bahkan olahraga yang mengasah kemampuan teknik bermain dari gim online dan konsol sudah memliki turnamen sendiri.

Tak hanya digandrungi masyarakat umum, tapi atlet sepak bola pun ketagihan mencoba permainan elektronik itu. Bintang muda Egy Maulana salah satunya.

Bersama Witan Sulaiman, dirinya bahkan akan beradu ketangkasan bermain gim FIFA melawan pemain pro asal Singapura, Amraan Gani dan Zarate Yeo.




Pertandingan bertajuk E+Sports Kick Off antara Team Egy dan Team Flash akan berlangsung melalui channel Youtube Revival TV dan TVRI Sports, Jumat (4/1/2019) pukul 20.00 WIB.

"Kenapa tertarik dengan eSports? Kadang kita kalau sedang bosan, ya main gim juga. Ini untuk refreshing dan senang-senang bersama teman-teman," ujar Egy Maulana Vikri, dalam sesi jumpa pers E-Sports Kick Off, di Warung Upnormal, Grogol, Jakarta, Kamis (3/1/2018).

"Apalagi ini eSports juga sudah dipertandingkan di SEA Games 2019 nanti kan. Jadi tidak ada salahnya kita juga ikut bermain," kata pemain muda yang kini bermain di Lechia Gdansk itu.

Chief Growth Officer Revival TV, Irliansyah Wijanarko mengatakan bahwa saat ini eSpor sedang berkembang sebagai industri besar. Ia menilai ada pergeseran soal eSports yang dulu identik dengan permainan anak-anak.

"eSports selama ini dipandang sebagai permainan anak-anak dan tak menjanjikan masa depan. Tapi sekarang sudah berubah menjadi industri,"

"Kami berharap Egy dan Witan yang namanya sudah dikenal sebagai pesepakbola bisa mendongkrak eSports," ucapnya.

eSports kini sudah resmi dipertandingkan di SEA Games 2019 yang berlangsung di Filipina. Sebelumnya, eSports juga sudah dipertandingan di Asian Games 2018, tapi hanya sebatas eksebisi.







Berita Terkait


1546832401850

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?