Persaingan Juara Kembali Memanas, Manchester City Sukses Benamkan Liverpool


  •    Robert
  •    04/01/19 - 07:03
  •    1035

(Daily Mail)

Manchester City menyalakan kembali api perburuan gelar Liga Premier saat mereka mengakhiri 20 pertandingan tak terkalahkan Liverpool musim ini untuk memotong jarak poin mereka di puncak klasemen menjadi empat poin.

Skuat asuhan Pep Guardiola tahu hanya kemenangan di Stadion Etihad pada Jumat (4/1/2019) dini hari WIB yang mereka butuhkan.

Leroy Sane menghasilkan momen yang menentukan 18 menit dari sisa waktu normal, ketika memanfaatkan umpan dari Raheem Sterling untuk melepaskan tendangan melewati kiper Liverpool Alisson, setelah sebelumnya sundulan Roberto Firmino yang membungkuk membuat skor menjadi kuat 1-1.




Sergio Aguero sebelumnya memberi City keunggulan dengan tendangan jarak dekat tepat sebelum jeda.

Itu terjadi setelah beberapa peluang salah satunya dari pemain depan Liverpool Sadio Mane membentur tiang gawang City dan John Stones menyapu bola keluar dari garis setelah usahanya ditepis kiper Ederson - dengan data kemudian menunjukkan bola gagal untuk menyeberang dengan hanya 1,12cm.

Kedua belah pihak memiliki peluang di peghujung laga, tetapi City akhirnya mengklaim kemenangan krusial ini.

FcTables.com halaman 2 dari 2
Kata Manajer Selengkapnya  
"Saya bangga dengan mereka, tetapi tidak hanya hari ini. Kami kehilangan dua pertandingan dalam empat hari tetapi Anda tidak bisa melupakan apa yang telah mereka lakukan selama 16 bulan. Kami tahu itu adalah final hari ini, jika kami kalah itu hampir berakhir," ujar Guardiola usai laga kepada BBC.

"Semua memuji pemain luar biasa ini. Itulah bagaimana kami harus bermain di Liga Champions. Kedua tim mencoba untuk saling mencari, kami tidak takut, kami tidak takut dan kami memiliki banyak tekanan.

"Mereka adalah pemimpin, itu empat poin tetapi kami telah mengurangi jarak. Kami tahu bahwa jika kami menang, kami akan bertarung untuk memperjuangkan Liga Premier, jika kami kalah semuanya sudah berakhir.

"Saya tidak ingat liga yang begitu tangguh, ada begitu banyak pesaing besar yang memperebutkan gelar. Setiap pertandingan adalah final."

Apa Kata Juergen Klopp?

"Itu adalah tekanan besar. Pertandingan yang sangat intens. Kami kurang beruntung di saat-saat akhir kami. Lebih buruk dari City, menurut saya.

"Mereka memiliki periode di mana mereka mendominasi permainan dan semua orang merasakan intensitasnya. Tetapi kami kembali dan memiliki peluang besar. Selalu seperti ini. Anda harus mencetak gol pada saat-saat itu. Ketika Aguero mencetak gol, tidak ada sudut. Dalam situasi yang sama kami tidak mencetak gol.

"Itu bukan permainan terbaik kami atau City karena kami berdua menyulitkan tim lain. Saya sudah mengatakan kepada anak-anak bahwa ini baik-baik saja. Kami kehilangan itu tapi itu akan terjadi. Malam ini tidak bagus tapi bukan yang terbesar masalah."

Susunan Pemain

Manchester City: Ederson, Danilo, Stones, Kompany (Otamendi 88'), Laporte (Walker 86'), Fernandinho, Silva (Guendogan 65'), Sane, Bernardo, Sterling, Aguero

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Lovren, Van Dijk, Robertson, Henderson, Wijnaldum (Sturridge 86'), Milner (Fabunho 57'), Mane (Shaqiri 77'), Salah, Firmino







Berita Terkait


1547389802789

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?