Digusur Solksjaer, Jose Mourinho Pulang Kampung


  •    Tjatur Wiharyo
  •    06/01/19 - 06:10
  •    518

Jose Mourinho. /Caughtoffside

Jose Mourinho dipecat dari posisi pelatih Manchester United pada 18 Desember 2018. Posisinya digantikan oleh legenda MU, Ole Gunnar Solksjaer, yang diplot menjadi caretaker.

Bersama Solksjaer, MU sudah mengarungi empat pertandingan dan selalu menang, yaitu 5-1 atas Cardiff City, 3-1 atas Huddersfield Town, 4-1 atas Bournemouth, dan 2-0 atas Newcastle United. Sebelum ditangani Solksjaer, MU hanya meraih dua kemenangan dalam delapan laga terakhirnya.




Meski dipecat MU karena dinilai gagal, Mourinho tidak kesulitan mendapatkan pekerjaan. Menurut Record, Mourinho sangat dihormati di negara asalnya, Portugal, terutama oleh klub Benfica.

Setelah menjadi asisten Louis van Gaal di Barcelona, Mourinho diangkat menjadi pelatih oleh Benfica adalah klub pertama yang ditangani Mourinho, yaitu pada 2000. Setelahnya, Mourinho berkarier bersama klub-klub besar Eropa tetapi tetap menunjukkan sikap hormat kepada Benfica dan sebaliknya.

Menurut Record, sejak dipecat MU, Mourinho kembali ke Portugal dan tidak pergi ke mana-mana. Ia pun disebut tengah bernegosiasi dengan Benfica untuk menduduki posisi pelatih kepala.

Benfica saat ini ditangani oleh caretaker Bruno Lage, yang menggantikan Rui Vitoria pada 3 Januari 2019. Lage sebelumnya adalah pelatih Benfica B. Seperti Mourinho, Lage juga lahir di Setubal. Lage saat ini berusia 42 tahun, atau 13 tahun lebih muda dari Mourinho. halaman 2 dari 2


Mengenang Sang Legenda, Choirul Huda | City of Football: Persela Lamongan








Berita Terkait


1552920002361

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?