Ini Alasan Klopp Usai Liverpool Tersingkir dari Piala FA


  •    Rifqi Fadhillah
  •    08/01/19 - 12:40
  •    611

The Inquisitr

Pelatih Liverpool FC, Juergen Klopp memiliki alibi atas kekalahan yang diderita timnya dari Wolverhampton Wanderers diajang Piala FA, Selasa (8/1/2019) dini hari WIB.

Liverpool diluar dugaan harus takluk dari Wolverhampton dengan skor 1-2.

Gol dari Wolverhampton dicetak oleh Raul Jimenez (38') dan Ruben Neves (55'). Adapun The Reds hanya mampu membalas satu gol melalui Divock Origi (51').




Dalam laga tersebut Klopp merotasi beberapa pemainyang sebelumnya telah tampil dilaga terakhir Liverpool saat melawan Manchester City pekan lalu.

Terdapat sembilan perubahan di jajaran starter Liverpool, termasuk memberikan debut kepada pemain berusia 17 tahun Curtis Jones dan Rafael Camacho (18 tahun).

Klopp pun mengungkapkan dirinya memang sengaja melakukan rotasi pemain. Bukan bermaksud untuk tidak menghormati kompetisi Piala FA.

"Beberapa orang pasti mengatakan saya terlalu menyepelekan kompetisi ini." kata Klopp dari situs resmi klub.

"Namun, ketika pertandingan lawan Manchester City, beberapa pemain kami sakit. Jadi, kami harus melakukan beberapa perubahan mendadak," ujarnya. halaman 2 dari 2
Klopp juga beralasan bahwa faktor anginlah yang membuat skuatnya kesulitan dalam mengontrol bola di lapangan sehingga harus takluk dari Wolverhampton.

"Kami ingin mengontrol permainan karena susunan pemain ini sangat baru, terutama lini belakang. Angin tidak menolong karena semua orang di lapangan kesulitan mengontrol bola," ujarnya.

Liverpool pun harus melupakan gelar juara Piala FA musim ini, usai gagal melangkah ke babak selanjutnya.







Berita Terkait


1552716602354

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?