Vigit Waluyo Dihukum Seumur Hidup


  •    Gerry Putra
  •    09/01/19 - 09:30
  •    1471

PSSI

Komite Disiplin (Komdis) PSSI menjatuhkan hukuman larangan beraktivitas di sepak bola Indonesia kepada Vigit Waluyo (VW). Tak hanya Vigit, mantan anggota Komite Wasit Priyanto dan wasit futsal Anik Yuni Artikasari juga mendapat hukuman yang sama.

Ketiganya merupakan tersangka dalam kasus pengaturan skor yang ditangkap Satgas Anti Mafia Bola. Vigit terjerat kasus pengaturan skor dan suap yang berkaitan dengan klub PS Mojokerto Putra. Klub berjuluk Laskar Mojopahit itu pun sudah dihukum tak boleh mengikuti kompetisi tahun 2019.

“Berdasarkan keterangan yang kita dapat sudah cukup bahwa yang berperan selama ini mereka berdua (Priyanto dan Artikasari), yang lainnya kita selidiki lagi. Ketiga VW itu juga dihukum seumur hidup tak boleh beraktivitas di sepak bola Indonesia,” ujar Asep di Jakarta, Selasa (8/1/2019).




Lebih lanjut, Asep mengatakan Komdis sudah memiliki bukti untuk memutuskan hukuman berat kepada tiga orang tersebut. Ketiganya memang bukan pengurus teras federasi ataupun klub, tapi ketiganya kerap bersinggungan dengan perangkat pertandingan.

“Ada pernyataan dia (Vigit Waluyo) ditulis sebagai petinggi atau penasehat PS Mojokerto Putra (PSMP). PSMP juga sudah ketahuan kemarin ada match fixing dan kami bisa meyakinkan anggota Komdis bahwa yang bersangkutan punya peran besar sehingga hukumannya seumur hidup,” jelas Asep.

Komdis juga akan menindaklanjuti adanya nama-nama lain yang diduga terlibat dalam kasus pengaturan skor. Hukuman melalui Komdis ini sudah melalui ketentuan dari FIFA

“Ada ketentuan untuk proses administrasi bisa berlaku di FIFA. Di kode disiplin diatur itu. Dari federasi bisa tulis ke FIFA, bahwa hukuman ini juga diberlakukan secara internasional, itu ada,” katanya.







Berita Terkait


1571218802096

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?