Chelsea Ditaklukkan Tottenham, Sarri Tak Suka VAR


  •    Rifqi Fadhillah
  •    09/01/19 - 11:14
  •    446

(The Mirror)

Tottenham Hotspur sukses membungkam Chelsea dengan skor tipis 1-0 dalam laga leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Stadion Wembley, London, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB.

Dilaga kali ini Chelsea sebetulnya tampil lebih mendominasi dibanding Tottenham dengan memiliki jumlah penguasaan bola sebesar 57,2 persen.

Namun, nasib sial harus dialami pasukan Maurizio Sarri setelah pada menit ke-25, Tottenham mendapatkan sebuah hadiah penalti. Harry Kane dijatuhkan oleh Kepa Arrizabalaga di kotak terlarang.




Wasit sempat melihat tayangan ulang dari Video Assistant Referee (VAR) untuk memastikan apakah insiden tersebut merupakan sebuah pelanggaran. Hingga akhirnya sang juru pengadil memutuskan untuk memberi hadiah penalti kepada Tottenham.

Harry Kane yang ditunjuk sebagai Algojo mampu menaklukan kiper Arrizabalaga. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham.



Chelsea gagal memanfaatkan beberapa peluang untuk mengejar ketertinggalan tersebut. Hingga akhir laga mereka harus mengakui kekalahan atas Tottenham dengan skor tipis 1-0.

Usai laga, pelatih Chelsea, Maurizio Sarri, melayangkan protes terhadap gol kemenangan dari Tottenham Hotspur yang dicetak oleh Kane.

Sarri menganggap jika hadiah penalti yang diberikan oleh sang wasit adalah sebuah kesalahan. Pasalnya, Kane disebut oleh Sarri sudah terlebih dahulu dalam posisi off-side. halaman 2 dari 2
"Saya telah melihat tayangan video dari kamera kami yang sejajar dengan Kane dan ia berada dalam posisi off-side," ujar Sarri seperti dilansir dari Sky Sports.

"Kepala Kane membuatnya terjebak off-side tetapi ini tidak penting. Yang paling penting adalah hakim garis tidak menghentikan lari atau mengikuti bola sehingga dia memengaruhi bek-bek kami," ungkapnya.

Kekalahan ini pun membuat Chelsea harus lebih bekerja keras saat leg kedua semifinal Piala Liga Inggris di Stamford Bridge. Sebaliknya, Tottenham Hotspur memiliki keuntungan dalam leg kedua ini. Hasil seri sudah akan memastikan The Lily White melaju ke final.

Susunan Pemain:

Tottenham Hotspur (4-3-1-2): 22-Paulo Gazzaniga; 3-Danny Rose, 4-Toby Alderweireld, 2-Kieran Trippier, 6-Davinson Sanchez; 17-Moussa Sissoko, 23-Christian Eriksen (18-Fernando Llorente 90+1'), 8-Harry Winks (52-Oliver Skipp 90'); 20-Dele Alli; 7-Son Heung-Min (11-Erik Lamela 79'), 10-Harry Kane

Chelsea (4-3-3): 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 3-Marcos Alonso, 2-Antonio Ruediger, 27-Andreas Christensen; 8-Ross Barkley (17-Mateo Kovacic 75'), 5-Jorginho, 7-N'Golo Kante; 22-Willian (11-Pedro Rodriguez 63'), 10-Eden Hazard, 20-Callum Hudson-Odoi (18-Olivier Giroud 79')







Berita Terkait


1547698202371

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?