Fakta Menarik Rekrutan Terbaru Real Madrid, Brahim Diaz


  •    Robert
  •    09/01/19 - 17:40
  •    1075

(Bolalob)

Real Madrid baru saja mendaratkan salah satu talenta terbaik asal Spanyol dalam diri Brahim Diaz. Pemain berusia 19 tahun itu ditebus dari Manchester City dengan banderol mencapai 15,5 juta pounds atau sekitar Rp 273 miliar dengan kontrak hingga 30 Juni 2025, walau dirinya belum mendapatkan satu menit pun di Liga Primer Inggris musim ini.

Berikut kami hadirkan beberapa fakta menarik Diaz:

1. Keturunan Maroko

Brahim Diaz lahir di Malaga, 3 Agustus 1999 dan memiliki kebangsaan Spanyol. Selain itu dirinya juga memiliki darah keturunan Maroko yang didapatnya dari nenek sang ayah.

2. Jebolan Akademi Malaga

Karier sepak bola Brahim Diaz berawal dari akademi Malaga, saat itu dia menimba ilmu dari tahun 2010 hingga 2013. Bahkan dirinya sempat menjadi Ball Boy saat Malaga bermain di kancah La Liga.



Dirinya memilih untuk merantau ke Inggris bersama dengan akademi Manchester City di usia 14 tahun.

Debut Diaz bersama Manchester City di tim senior didapat pada 21 September 2016. Saat itu The Citizens berhadapan dengan Newcastle United di Piala Liga Inggris. Diaz yang masih berusia 17 tahun masuk menggantikan Kelechi Iheanacho di menit ke-80. halaman 2 dari 3
Jelmaan Messi Selengkapnya  
3. Hampir Direkrut Barcelona

Pada tahun 2011 ketika Diaz berada di akademi muda Malaga, pelatih Barca saat itu Guardiola melihat aksinya di sekitar Camp Nou.

Raksasa Catalan hampir saja merekrutnya, bahkan menyetujui persyaratan dengan ayah Diaz, tetapi Malaga menolak untuk menjual, menjanjikannya bahwa ia akan bermain di La Liga pada usia 16 tahun. Namun, City tidak pernah berhasil, dengan City menjemputnya ketika berusia 14 tahun dengan biaya hanya £ 300.000 ($ 383.000), naik menjadi £ 4,5 juta ($ 5,75 juta).

4. Permainan Mirip Messi

Teknik Diaz luar biasa sejak berada di akademi, videonya saat bermain di Malaga menjadi viral. Dirinya memiliki trik bola yang mengundang perhatian, dan ketepatan yang sama seperti Lionel Messi dan David Silva. Dia bisa bermain menyerang dari lini tengah atau di mana saja di garis depan.


Diaz tidak tertarik bermain sebagai striker, tetapi di situlah ia kadang-kadang tampil bersama tim akademi City, yang merupakan pengalaman formatif. halaman 3 dari 3
Klausul Unik Selengkapnya  
5. Klausul Anti Manchester United

Diaz memiliki kontrak enam setengah musim di Santiago Bernabeu. Dirinya dipagari dengan klausul lepas mencapai 700 juta euro atau setara Rp11,3 triliun.


Selain itu ada klausul yang membuat Madrid tak bisa sembarangan menjual sang pemain di masa mendatang. Dimana Madrid harus membayar Manchester City sebesar 15 persen dari harga penjualan Diaz. Namun, nilai itu melesat menjadi 40 persen kalau Los Blancos melepas Diaz ke klub lain di Manchester, yakni United.

6. Medali Liga Primer

Pada musim lalu saat Manchester City menjuarai Liga Primer, Brahim Diaz hanya dapat jatah main sebanyak lima kali dengan menit bermain sebanyak 49 menit. Pada lima laga itu ia turun dari bangku cadangan dan City menang dari kelima laga yang dimainkan Diaz. Meski hanya tampil sebanyak lima kali, pemain berpostur 170 cm itu tetap berhak atas medali juara Liga Primer yang diraih City.


7. Masa Depan Timnas Spanyol

Setiap kali dia diberi kesempatan untuk tampil di timnas, dia bermain apik. Diaz membuktikan bahwa perannya sangat penting dalam perjalanan Spanyol ke final Kejuaraan Eropa U17 di 2016.


Musim lalu, Spanyol menjadikannya pemain internasional U21 termuda ketiga mereka dalam 18 tahun dan 28 hari dalam laga melawan Italia.
Terakhir diubah:  14/01/19 - 17:12







Berita Terkait


1547710802170

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?