Player of The Week: Debut Mengkilap Veiga Neto Bersama Pelindo


  •    Rissalah Maulana
  •    09/01/19 - 21:35
  •    630

(bolalob)

Sejak awal, Wilson Veiga Neto, pemain asal Brazil yang berkewarganegaraan Paraguay, memang digadang-gadang menjadi salah satu potensi kunci permainan IPC Pelindo.

Kepandaiannya mengatur permainan dan bertahan membuat Neto mengingatkan kita pada penggawa asing Pelindo asal Thailand musim lalu, Chaivat Jamgrajang. Bedanya, Neto punya naluri mencetak gol yang cukup baik dan punya ciri khas sepakan kaki kiri keras.

Benar saja, di debutnya pada 5-6 Januari lalu di Pro Futsal League 2019 grup A, Neto tampil apil menjaga kedalaman pertahanan dan mengatur permainan dan bahkan mencetak gol. Empat gol dilesakannya di dua laga di mana satu diantaranya bertitel Hattrick saat mengalahkan Halus FC Jakarta.


Pemain berusia 29 tahun bertinggi tubuh 188 sentimeter ini mengaku senang mengakhiri debut dengan baik dan membantu tim meraih kemenangan meski memang sempat kesulitan dalam kendala bahasa.

"Saya senang dengan debut ini, tim sangat berkembang dan kami mencoba banyak hal untuk berkomunikasi. Ini hanyalah awal dan kami berharap bisa lebih baik lagi jika para pemain mampu percaya diri dan kita bisa bekerja sama," kata Pemain yang pernah memperkuat ADC Intelli di Liga Futsal Brazil ini.

Mengenai empat golnya, Neto hanya berusaha untuk memenuhi target tim meraih kemenangan. "Mencetak gol selalu penting selain membantu tim, juga membangkitkan kepercayaan diraih. Bukankah tujuan utama bermain futsal mencetak gol? jadi empat gol dalam dua permainan ini membuat saya senang. Tetapi kita tidak boleh terlena dan harus berkembang, saya maupun tim," ungkap Neto.

Neto berharap skuat Pelindo bisa lebih berkembang karena masih ada banyak laga yang harus dihadapi dan dipersiapkan, terutama masalah mental.


Terakhir diubah:  09/01/19 - 21:51







Berita Terkait


1552793538557

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?