Pelatih Jepang Waspadai Kesulitan Hadapi Tim Non Unggulan di Piala Asia 2019


  •    Rifqi Fadhillah
  •    10/01/19 - 15:10
  •    395

FOX Sports Asia

Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu memberikan tanggapannya terkait kesulitan yang akan dihadapi timnnya di Piala Asia 2019, baik itu dari tim unggulan maupun yang non unggulan.

Turnamen sepakbola antar negara di Asia, Piala Asia 2019 telah resmi diselenggarakan pada Sabtu (5/1/2019). Beberapa tim telah membuat kejutan dari beberapa laga yang sudah dipertandingkan.

Ada beberapa tim seperti timnas India serta Yordania yang diluar dugaan mampu menumbangkan lawan diatasnya.




Timnas India secara mengejutkan mampu menggilas salah satu wakil terkuat Asia Tenggara, Thailand dengan skor telak 4-1. Sementara juara bertahan Australia harus tumbang dari Yordania dengan skor 0-1.

Selain itu, juga ada beberapa tim non unggulan yang mampu memberikan perlawanan sengit kepada tim unggulan dari Piala Asia 2019.

Sebut saja tim seperti Jepang yang harus bersusah payah untuk bisa menaklukkan Turkmenistan dengan skor 3-2, serta Korea Selatan yang hanya mampu menang dengan skor tipis 1-0 atas Filipina.

Melihat tim-tim kuda Hitam dari Asia yang sudah mengalami kemajuan pesat, membuat pelatih Jepang, Hajime Moriyasu menjadi was-was.

Moriyasu mengungkapkan bahwa nantinya Jepang akan menghadapi kesulitan menghadapi tim-tim di Piala Asia 2019.

“Setiap pertandingan (di Piala Asia 2019) pasti akan sulit dan para pemain sudah tahu mengenai hal ini. Kami mungkin memiliki tim dengan perpaduan pemain berpengalaman dan pemain muda, tetapi semuanya haris tepat dengan tugasnya masing-masing." kata Moriyasu dikutip dari Fox Sport Asia. halaman 2 dari 2
Hajime Moriyasu menargetkan timnya untuk bisa keluar sebagai juara Piala Asia tahun ini. Ia juga sudah mengkombinasikan pemain muda serta senior di skuat Samurai Biru.

"Kami ingin memenangkan Piala Asia. Ketika saya menjabat sebagai pelatih kepala setelah Piala Dunia, saya memutuskan bahwa yang terbaik adalah memiliki skuad campuran (senior dan junior) karena kami ingin terus membangun sepakbola Jepang," tambahnya.




Dilaga kedua penyisihan Grup Piala Asia 2019, Jepang sudah ditunggu oleh Oman. Laga akan dilangsungkan pada Minggu (13/1/2019).







Berita Terkait


1553251847071

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?