Sarri Optimistis Chelsea Melaju ke Final Piala Liga Inggris


  •    Syukron Achmad
  •    10/01/19 - 18:10
  •    327

(daily express)

Pelatih Chelsea Maurizio Sarri belum bisa terima kekelahan timnya 0-1 dari Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris di Wembley, Rabu (9/1/2019) dini hari WIB. Alasannya pun klasik, timnya bermain lebih baik dibanding tuan rumah.

Sarri menegaskan, Eden Hazard dan kolega sejatinya mampu mengalahkan Spurs dalam laga tersebut. Namun, dirinya harus kecewa saat laga bertajuk Derbi London tersebut menjadi milik pasukan Mauricio Pochettino.





"Saya pikir kami tidak pantas kalah karena tim ini bermain lebih baik. Kami bertahan dengan sangat baik. Kami bermain sekitar 70 operan di kotak penalti lawan berbanding 11. Kami melepaskan lebih banyak tembakan. Saya kecewa dengan hasilnya tetapi senang dengan kinerjanya," kata Sarri dilansir Football London.

Dengan kekalahan tersebut, peluang Klub London Barat itu ke final lebih sulit. Chelsea harus mendapat hasil positif pada pertemuan kedua di Stamford Bridge, Selasa (22/1/2019). Namun, Sarri optimistis anak asuhnya bisa melangkah ke partai pamungkas.

"Saya kira posisi kami sedikit tidak menguntungkan. Tapi mereka juga belum aman. Ini situasi yang sulit bagi kedua tim. Jika kami bisa bermain di level seperti ini terus, saya rasa Chelsea bisa melaju ke final," ujarnya.

Menilik statistik yang dikutip ESPN, The Blues berhasil mendominasi permainan dengan menguasai 58 persen aliran bola. Tak hanya itu, pasukan Sarri juga bisa menciptakan 17 peluang mengancam ke gawang dan lima di antaranya tepat sasaran sedangkan Tottenham hanya empat.





Namun, keseluruhan peluang tepat sasaran tersebut bisa dimentahkan kiper The Lilywhites yang bermain sangat apik yaitu Paulo Gazzaniga. Parahnya, gawang Chelsea juga kebobolan akibat penalti Harry Kane pada menit ke-27. Melihat perjuangan anak asuhnya, Sarri sangat puas. Namun, hasil akhir pertandingan benar-benar tidak sesuai ekspektasinya.







Berita Terkait


1552781402464

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?