Hampir Semua Tim di Liga 2 Terlibat Pengaturan Skor


  •    Murfi Aji
  •    10/01/19 - 19:00
  •    1414

Istimewa

Wasit Liga 2 2018, Muhammad Irham mengungkapkan banyak tim di Liga 2 yang terlibat dalam pengaturan skor. Perangkat pertandingan dan wasit juga sering mendapatkan ancaman untuk kepentingan klub yang ingin dimenangkan.

Irham memberikan keterangan kepada penyidik Satgas Anti Mafia Bola di Mapolda Daerah Istimewa Yogyakarta, Kamis (10/1). Dalam pemeriksaan tersebut, Irham memberikan keterangan terkait dugaan pengaturan skor yang terjadi di sepak bola nasional khususnya Liga 2.

"Saya pastikan banyak klub di Liga 2, hampir semua (terlibat match fixing). Tapi ada beberapa yang tidak," ujar Irham.




"Saya hadir atas kesadaran. Cita-cita besar agar kompetisi bisa berjalan normal dan profesional. Kami menantikan adanya hari seperti ini," kata Irham dikutip Bolalob dari Jawa Pos.

Kuasa Hukum Irham, Taufiqurrahman mengungkapkan pengaturan skor yang dilakukan karena adanya sejumlah pihak yang memiliki kepentingan terkait hasil.

"Intinya, wasit maupun perangkat pertandingan sudah diintimidasi maupun diberi ancaman. Yang jelas untuk kepentingan klub tertentu. Ada yang ingin lolos penyisihan maupun dipromosikan ke level di atasnya," ucap Taufiqqurahman.


Mengenang Sang Legenda, Choirul Huda | City of Football: Persela Lamongan








Berita Terkait


1543923724147

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?