24 Pemain Tim Supersoccer Garuda Select Berangkat ke Inggris


  •    Gerry Putra
  •    10/01/19 - 15:40
  •    1083

(Gerry Putra/Bolalob)

Tim Garuda Select hasil dari kerja sama PSSI dengan SupersoccerTV akan menimba ilmu di Inggris selama enam bulan. Sebanyak 24 pemain muda hasil seleksi di Elite Pro Academy U-16 akan berangkat ke Inggris pada tanggal 15 Januari.

Ke-24 pemain tersebut dipantau langsung oleh Direktur Teknik tim Dennis Wise dan pelatih Des Walker. Tm Garuda Select ini akan berlatih di Inggris selama enam bulan.

Selama di Inggris, Tim Garuda Select akan berlatih dan diperkenalkan dengan budaya klub professional di Inggris. Tak hanya berlatih tapi juga akan mendapatkan pengalaman seperti bejalar budaya sepak bola professional di Inggris.




“Dalam membawa anak-anak Garuda Select ke Inggris adalah untuk dapatkan pengalaman. Mereka akan ikut kompetisi berjenjang. Pada awal-awal ada pembentukan fisik, awalnya melawan tim kategori 3 sampai akhirnya kategori 1,” ujar Dennis Wise dalam peluncuran Garuda Select Elit Pro Academy, di Hotel Mulia, Jakarta, Kamis (10/1/2019).

“Selama di Inggris mereka tak hanya bermain sepak bola, misalnya ada yang masuk ke ujian, kami sediakan guru dari Indonesia. Tapi di luar itu, mereka akan disertakan ke latihan pendidikan dasar,” lanjut mantan pemain Chelsea dan Milwall itu.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha menambahkan bahwa selama enam bulan, pemain akan melakukan banyak uji coba. Namun uji coba tersebut tak masuk dalam kompetisi, karena baru akan bekerja sama dengan FA untuk batch kedua.

“Enam bulan yang pertama ini, kita tak berkompeisi FA. Pada enam bulan ini uji coba, untuk batch berikutanya baru bisa karena ada kerja sama PSSI dan FA. Start di bulan Agustus atau setidaknya tahun 2020 akan ikut kompetisi, karea basisnya dari elite pro academy,” kata Tisha. halaman 2 dari 2
Daftar 24 nama Garuda Select

Kiper

1. Ahludz Dzikri
2. Risky Muhammad Sudirman
3. Ernando Ary Sutaryadi

Belakang

4. Amiruddin Bagas Kaffa
5. Kartika Vedhayanto
6. Liba Valentino
7. Yudha Febrian 
8. Reza Fauzan
9. Komang Teguh Trisnanda
10. Fadhila Nurrachman
11. Vito Redi Candra
12. M. Salman Alfarizi

Tengah

13. Brylian Aldama
14. David Maulana 
15. Sandy Arta Samosir 
16. Alif Zaelani
17. Andre Oktaviansyah
18. Braif Fatari 
19. M. Supriyadi 
20. M Fajar Faturrahman

Depan

21. Yadi Mulyadi
22. Amiruddin Bagus Kahfi
23. Sutan Diego Zico
24. Amannar Abdillah 

4 Pelatih yang dibawa ke Inggris

Bima Sakti
Ilham Ramadona
Sopian Hadi
I Gde Mahatma
Terakhir diubah:  10/01/19 - 18:27







Berita Terkait


1547595002739

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?