Selama di Inggris Tim Supersoccer Garuda Select akan Digenjot Fisik dan Stamina


  •    Gerry Putra
  •    11/01/19 - 09:30
  •    956

Istimewa

Sebanyak 24 pemain muda Indonesia yang tergabung di Tim Supersoccer Garuda Select akan berangkat ke Inggris untuk ikuti program latihan selama enam bulan.

Tim tersebut akan dilatih oleh Des Walker. Selama enam bulan, mereka akan diberikan program layaknya akademi klub profesional di Inggris.




"Anak-anak diberikan 14 jam berlatih sepak bola dalam seminggu. Salah satunya adalah program pembentukan fisik, yakni stadmina dan kekuatan untuk mengimbangi pemain yang ada di Eropa," Kata Des Walker yang merupakan eks pemain dari Sampdoria dan Shieffiled Wednesday.

Selain fisik, Des Walker yang bertugas membina pemain muda itu juga akan memperhatikan kebutuhan gizi sang pemain. Ia menilai gizi diperlukan untuk perkembangan stamina pemain.

"Ada gizi mereka juga agar bisa lebih powerfull dalam pergerakan mereka. Melalui software, progres stamina pemain akan dipantau perkembangan mereka secara kongkret," ujar Des Walker saat ditemui di Jakarta, Kamis (10/1/2019).

Pada program ini, sebanyak 20 pemain adalah anggota dari Timnas Indonesia U-16 yang juga dipantau Direktur Teknik Denis Wise dari kompetisi Elite Pro Academy U-16.

Tim Supersoccer Garuda Select berangkat ke Inggris pada 15 Januari mendatang. Nantinya Sutan Diego Armando Zico dan kolega juga akan melakukan uji coba dengan tim-tim akademi profesional di Inggris.







Berita Terkait


1561202402289

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?