Real Madrid Rajai Jumlah Followers di Media Sosial, Ronaldo Dongkrak Posisi Juventus


  •    Rifqi Fadhillah
  •    11/01/19 - 16:40
  •    908

Sky Sports

Klub raksasa La Liga Spanyol, Real Madrid menduduki peringkat pertama dalam klub sepak bola yang memiliki jumlah followers terbanyak di berbagai media sosial dilansir RESULT Sports berdasarkan hasil dari Global Football Digital Benchmark.

Lembaga digital asal Jerman, RESULT Sports, mengumumkan daftar klub sepak bola yang memiliki jumlah popularitas tertinggi di media sosial hingga Januari 2019.

Media sosial tersebut terdiri dari Facebook, Twitter, Youtube, Instagram dan berbagai platform media sosial lainnya. Jika ditotal ada 28 platform media sosial yang disertakan dalam pemilihan ini.




Terdapat 15 klub dalam daftar tim pilihan RESULT Sports yang paling populer dalam media sosialnya mereka.

Pringkat pertama dirajai oleh Real Madrid dengan total mendapatkan followers di berbagai platform media sosial sebanyak 242 juta akun. Follower terbanyak dari Real Madrid didapati dari Facebook dengan jumlah followers sebanyak 109 juta.

Semetara diposisi kedua ditempati oleh Barcelona dengan jumlah total followers sebanyak 240 juta akun. Barca sebenarnya unggul di media sosial Youtube dan Instagram dari Real Madrid. Namun, Blaugrana kalah jauh di media sosial Instagram dan Facebook dari El Real, sehingga membuat posisi mereka hanya berselisih sekitar 2 juta akun dengan Real Madrid.

Sedangkan di posisi ketiga dihuni oleh klub Liga Inggris, Manchester United, yang mempunyai 137 juta akun di berbagai platform media sosial.

Dari daftar 15 klub yang ada, klub Juventus memiliki perubahan yang paling signifikan dibandingkan tim lainnya. halaman 2 dari 2
Si Nyonya Tua berhasil naik kedua peringkat, dari yang tadinya di posisi ke-10 saat ini naik ke posisi ke-8 dengan jumlah followers sebanyak 69 juta akun. Meningkatnya jumlah followers dari Juve, disinyalir karena kehadiran Cristiano Ronaldo ke Turin pada musim panas lalu.








Berita Terkait


1553146801979

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?