Filosofi Anak Muda, Kriteria untuk Pelatih Anyar Bhayangkara


  •    Gerry Putra
  •    11/01/19 - 22:00
  •    549

(Gerry Putra/Bolalob)

Bhayangkara FC segera tentukan pelatih. Saat ini manajemen dan direktur teknik tim sedang menggodok pelatih yang seusai dengan kriteria.

Sebelumnya manajer tim AKBP Sumardji mengatakan ada dua kandidat pelatih yang sudah mengerucut, yakni asing dan lokal. Untuk lokal, nama Fakhri Husaini disebut terdepan, sedangkan asing Sumardji belum mau menyebut identitasnya.

Sumardji mengatakan kriteria pelagtih yang diinginkan Bhayangkara FC adalah yang cocok dengan karakter pemain muda.




"Kami boleh dibilang mayoritas usia anak muda sehingga kami membutuhkan karakter yg cocok dengan anak muda," ujar Sumardji.

"Kalau dapatnya pelatih yang nyambung dengan karakter anak-anak karena penting juga untuk masa depan klub," katanya saat ditemui di Stadion PTIK, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

Sampai saat ini, pelatih sudah sampaikan presentasi mengenai program yang akan dilakukan bersama Bhayangkara FC.

"Ada dua kandidat, pelatih asing dan pelatih lokal. Pelatih asing pernah melatih kok di Indonesia. Nanti kita lihat, dari presentasi akan kami pilih mana yang lebih cocok untuk klub ini,"

"Nanti juga kita lihat jangka waktu kontraknya. Saya sekarang sedang mencari pelatih dengan bujet yang kita punya. Nanti kita diskusi dengan Yeyen Tumena (Direktur Teknik Bhayangkara FC)," tuturnya.

Dikonfirmasi terpisah direktur teknik Yeyen Tumena senada dengan Sumardji. Ia mengaku berhati-hati dalam memilih pemain dan melihat kebutuhan skuat The Guardian.

"Kami agak berhati-hati dalam pemilihan pelatih karena Bhayangkara ini dari dulu lahir sebagai tim muda,"

"Filosofinya itu anak muda yang energik, jadi kami mempertimbangkan banyak hal dan mempertahankan tren yang positif. Meski pendatang baru, kami stabil ada di atas," jelas Yeyen.

Bhayangkara FC akan mengumumkan pelatih dalam waktu dekat ini. Klub milik Kepolisian RI itu menargetkan papan atas dalam kompetisi Liga 1 2019.







Berita Terkait


1552537586399

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?