Hendro Kartiko Bicara Perkembangan 4 Kiper Timnas U-22


  •    Gerry Putra
  •    11/01/19 - 20:30
  •    2219

(Gerry Putra/Bolalob)

Hendro Kartiko menyebut perkembangan empat kiper di Timnas Indonesia U-22 terbilang baik. Saat ini timnas U-22 sedang menjalani pemusatan latihan tahap pertama di Jakarta.

Pada skuat tahap pertama ini, ada empat kiper yang bergabung dengan timnas U-22, yakni Awan Setho Raharjo (Bhayangkara FC), Satria Tama (Madura United), M. Riyando (Barito Putera), dan Hilman Syah (PSM Makassar).

Keempat kiper tersebut mampu menjalankan program latihan kiper dari Hendro Kartiko. Hendro pun menyebut kiper yang terpilih adalah kiper yang mampu menjalankan filosofi dari pelatih kepala Indra Sjafri.




Filosofi tersebut adalah memulai permainan dari bawah. Build-up permainan dimulai dari kiper. Untuk itulah, Indra Sjafri menginginkan kiper juga bisa berperan sebagai libero.

"Pemilihan pasti ada kesulitan, karena secara kualitas hampir-hampir sama. Kriteria kiper yang bakal dipilih pastinya sesuai dengan filosifi yang coach Indra inginkan," ujar Hendro di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Jumat (11/1/2019).

"Mungkin seperti yang sudah sering main pasti ada kriteria itu. Masih belum kebaca siapa yang bakal dipilih, masih kita lihat mungkin di klub peranannya kurang kita kasih pemahaman saja istilahnya pemahaman dan cara bermain," tambahnya.

Senada dengan Hendro Kartiko, M. Riyandi mengatakan bahwa kiper harus bisa melakukan kontrol bola layaknya pemain. Terlebih, posisi kiper menjadin awal serangan dalam pola Indra Sjafri.

"Posisi permainan kan build up dari bawah jadi kiper harus bisa passing juga, jadi tidak jauh berbeda dari sebelumnya," ucap mantan kiper Timnas Indonesia U-19 itu.







Berita Terkait


1552827602578

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?