Tinggalkan Chelsea, Cesc Fabregas Resmi Reuni dengan Thiery Henry di AS Monaco


  •    Tjatur Wiharyo
  •    12/01/19 - 03:00
  •    833

Cesc Fabregas. /AS Monaco

Gelandang asal Spanyol Cecc Fabregas resmi meninggalkan Chelsea dan pindah ke AS Monaco, pada Jumat (11/1/2019). Fabregas akan bertemu dengan seniornya semasa di Arsenal, Thiery Henry, yang kini merupakan pelatih AS Monaco.

"Cesc Fabregas pada hari ini menyelesaikan transfernya ke AS Monaco. Dengan pindah ke Ligue 1, gelandang itu mengakhiri kariernya selama 4,5 musim di Chelsea. Bersama Chelsea, ia meraih empat trofi, termasuk dua gelar juara Premier League. Pemain asal Spanyol itu bermain untuk Chelsea sebanyak 198 kali dan mencetak 22 gol," ujar Chelsea dalam situs resminya.

"Kami berterima kasih kepada Cesc atas kontribusinya dan mengucapkan semoga sukses baginya pada perjalanan kariernya pada masa mendatang, seperti perjalan kariernya selama ini yang fantastis," demikian pernyataan Chelsea.




Fabregas memulai kariernya di Mataro pada 1995-1997. Gelandang berusia 31 tahun itu kemudian bergabung dengan akademi Barcelona hingga direkrut Arsenal pada September 2003. Pada Agustus 2011, Fabregas pindah ke Barcelona dan bermain di sana hingga direkrut Chelsea pada Juli 2014.

Fabregas meninggalkan Chelsea antara lain karena tidak mendapat jatah bermain reguler. Dalam 21 laga yang sudah dilakoni Chelsea di Premier League musim ini, Fabregas hanya bermain enam kali, dengan lima di antaranya sebagai pengganti. Padahal, pada Premier League 2017-2018, Fabregas bermain 32 kali, dengan tujuh di antaranya sebagai pengganti.

Fabregas menjalani tes medis di Monaco dan kemudian menandatangani kontrak, setelah AS Monaco dan Chelsea menyepakati nilai transfer. AS Monaco dan Fabregas menyepakati kontrak berdurasi 3,5 musim atau hingga Juni 2022.

"Saya bisa mengatakan bahwa saya berutung bermain dengannya. Sejak awal ia bergabung, kami bersama-sama meraih gelar juara. Fabregas orang hebat, di dalam dan luar lapangan. Ia teman terbaik saya. Saya menghormati pria ini. Saya berharap, ia akan sukses. Ia masih seorang pemain hebat. Ia akan menikmati petualangan barunya," ujar gelandang Chelsea, Eden Hazard. halaman 2 dari 2


Mengenang Sang Legenda, Choirul Huda | City of Football: Persela Lamongan








Berita Terkait


1568787397094

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?