Piala Asia 2019: Taklukkan Kirgistan, Korea Selatan Pastikan Tempat di 16 Besar


  •    Rifqi Fadhillah
  •    12/01/19 - 05:59
  •    487

FOX Sports Asia

Timnas Korea Selatan memastikan tempat mereka di babak 16 besar Piala Asia 2019 usai menundukkan timnas Kirgistan dengan skor 1-0 dalam laga kedua Grup C di Stadion Hazza Bin Zayed, Jumat (11/1/2019).

Timnas Korea Selatan sebenarnya menciptakan banyak peluang dilaga ini. Namun, hanya satu gol yang berhasil mereka sarangkan ke gawang Kirgistan melalui Kutman Kadyrbekov menit ke-40.




Dari segi penguasaan bola, Korea Selatan sangat mendominasi dengan memperoleh 70,9 persen.

Peluang pertama Korea Selatan dibuka melalui sepakan Koo Ja-Cheol menit ke-12. Sayang, kiper dari Kirgistan, Kutman Kadyrbekov mampu menepis bola hasil tendangan jarak jauh Koo Ja-Cheol.

Korea Selatan harus menunggu hingga menit ke-41, untuk mampu mencetak gol. Umpan dari sepak pojok dari Hong Chul, mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Kadyrbekov melalui sundulannya yang langsung menghujam gawang dari Kirgistan. Skor 1-0.



Hingga akhir babak pertama, skor 1-0 tak berubah.

Di babak kedua banyak peluang yang diciptakan oleh timnas Korea Selatan. Sayangnya, peluang tersebut selalu terhalang oleh mistar gawang dari sang lawan.

Menit ke-67, Hwang Ui-Jo nyaris menggandakan keunggulan Korea Selatan. Namun, sundulannya masih mengenai tiang gawang dari Kirgistan. Hal yang sama juga kembali dialami oleh Hwang Ui-Jo pada menit ke-73. Tendangan kaki kiri dari Hwang Ui-Jo lagi-lagi harus terbentur oleh mistar gawang lain.

Skor 1-0 pun berakhir untuk kemenangan Korea Selatan atas Kirgistan. halaman 2 dari 2
Berkat kemenangan ini, Korea Selatan pun sukses melaju ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Timnas Korea Selatan menjadi negara ketiga yang lolos dari fase grup setelah timnas Yordania dan timnas China.

Saat ini Korea Selatan menempati peringkat kedua Grup C. Mereka hanya kalah produktivitas gol dari China.

Di laga penutup fase Grup C, Korea Selatan akan melawan China pada Rabu (16/1/2019).







Berita Terkait


1547281802425

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?