Kriteria Pemain yang Dipertahankan pada TC Timnas U-22 Tahap Dua


  •    Gerry Putra
  •    12/01/19 - 12:00
  •    707

Gerry Putra/Bolalob

Pelatih Indra Sjafri akan memulangkan beberapa pemain dalam pekan terakhir TC Timnas Indonesia U-22, di Lapangan ABC, Senayan, Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

Indra menetapkan empat kriteria pemain yang bisa dipertahankan. Ia tak hanya melihat dari gim internal hari terakhir saja, tapi juga dari serangkaian latihan dan tes beberapa hari terakhir.




"Ada empat kriteria yakni kemampuan skil, fisik, taktikal kecerdasan, dan mental. Itu ditambah informasi mengenai kesehatan dan fisioterapi, dan psikotes mereka," ujar Indra Sjafri.

"Tadi malam saya sudah berdiskusi. Ada beberapa kesimpulan yang didapat. Jadi, bukan hanya informasi dari pertandingan 2x30 menit. Kalau melalui itu, terlalu naif saya menentukan orang bagus atau tidaknya," kata Indra.

Menurutnya, informasi pemain yang didapat melalui serangkaian tes, seperti tes psikologi dan tes fisio. "Saya akan mencari pemain yang berkualitas. Jadi perlu informasi tak hanya pertandingan sepak bola," tuturnya.

Pada tahap pertama ini ada beberapa pemain yang akan dipulangkan Indra Sjafri. Pemain-pemain itu akan digantikan oleh beberapa pemain baru yang diikutkan pada TC tahap kedua.







Berita Terkait


1560764401654

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?