Dikaitkan dengan Persija dan Persebaya, Tony Sucipto Berikan Jawaban


  •    Rizqi Ariandi
  •    12/01/19 - 16:30
  •    2922

Goal.com

Setelah dilepas Persib Bandung, bek senior Tony Sucipto langsung dikait-kaitkan dengan dua tim tradisional lainnya di Liga Indonesia, Persija Jakarta dan Persebaya Surabaya.

Tony yang sudah delapan tahun bermain untuk Persib harus rela angkat kaki dari tim kebanggaan bobotoh tersebut.

Dengan usia yang baru menginjak 32 tahun, Tony tentu masih bisa bermain di level tertinggi.

Kabar menyebutkan bahwa Tony akan bergabung dengan Persija Jakarta. Tim berjulukan Macan Kemayoran tersebut memang butuh tambahan pemain baru untuk jadi pelapis Ismed Sofyan di posisi bek kanan.

Selain ke Persija, Tony juga disebut berpeluang kembali ke kampung halamannya, yaitu Surabaya untuk memperkuat Persebaya.




Terkait rumor yang beredar, Tony memilih bungkam. Ia enggan menjelaskan situasi yang dihadapinya saat ini termasuk apakah benar ada tawaran dari Persija atau Persebaya.

"Waduh soal itu (ketertarikan Persija dan Persebaya) saya belum bisa ngomong," kata Tony kepada Bolalob, Sabtu (12/1/2019) siang.

Selama delapan tahun bermain di Persib, Tony berhasil mempersembahkan tiga gelar. Yaitu, Liga Super (2014), Piala Walikota Padang (2015), dan Piala Presiden (2015).

Tony sempat jadi andalan Maung Bandung dalam beberapa tahun ke belakang, namun musim lalu mantan pemain Timnas U-23 Indonesia tersebut kurang mendapat kesempatan bermain.

Ia hanya bermain 20 kali di mana lima di antaranya sebagai pemain pengganti. Total waktu bermain Tony di Liga 1 2018 hanya 1409 menit, padahal di musim-musim sebelumnya, menit bermain Tony selalu lebih dari 2000 menit. Tony kalah bersaing dari Ardi Idrus, Henhen Herdiana, dan Supardi Nasir.







Berita Terkait


1566370802408

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?