Moratti Sesumbar Icardi Berhak Ajukan Kenaikkan Gaji


  •    Syukron Achmad
  •    12/01/19 - 19:00
  •    345

reuters

Mantan orang nomor satu di Inter Milan Massimo Moratti turut angkat bicara soal negosiasi kontrak baru Mauro Icardi. Kapten Nerazzurri itu sejatinya memiliki hak menerima gaji selangit.

Menurutnya, performa yang ditunjukan Icardi membuat striker asal Argentina itu berhak mengajukan kenaikan gaji. Sebuah hal yang wajar, kata dia, jika setiap tahunnya selalu muncul isu soal kenaikan gaji sang kapten.





Seperti dilaporkan Totalsportel, Icardi saat ini bergaji 4,5 juta euro per musim. Tentu gaji tersebut sangatlah remeh bagi klub elite Eropa yang sanggup memberinya bayaran dua kali lipat.

Masalah tersebut harusnya menjadi pekerjaan rumah bagi La Beneamata jika tidak ingin kehilangan mesin golnya. Terlebih, klausul pelepasan Icardi tergolong rendah, yakni 110 juta euro. Meskipun, Inter sudah mengikat Icardi hingga 2021.

"Setiap tahun selalu ada isu mengenai pembaruan kontrak Icardi. Saya pikir wajar kalau pemain mempunyai hak untuk berpikir mengani kontrak yang lebih bagus. Saya pikir klub harus menyusun strategi untuk mempertahankannya," kata Moratti dikutip Mediaset.

Namun, Moratti juga tidak berani mengklaim gaji delapan hingga sembilan juta euro pantas dibayarkan klub yang kini dikuasai konsorsium asal China. "Apakah saya akan menggaji Icardi 8-9 juta euro? Saya tak tahu untuk menghubungkan angka-angka saat ini dengan di masa lalu," ucapnya.



Inter harus bekerja cepat terkait masalah tersebut. Pasalnya, agen sekaligus istri Icardi, Wanda Nara mengungkapkan banyak klub yang ingin mendapatkan jasa suaminya. Real Madrid dan Barcelona diklaim ada dalam daftar. Juventus pun diyakini bakal bergerak jika melihat peluang.

Sejauh ini, Icardi dan pemilik Inter Steven Zhang seolah menutup mata rapat-rapat soal isu transfer. Namun, faktanya hingga saat ini persoalan besaran gaji menjadi ganjalan kontrak baru yang belum kunjung disepakati.







Berita Terkait


1553001002043

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?