Salut! Aksi Penggawa Futsal Senior Ini Selamatkan Nyawa Pemain Lawan di Lapangan


  •    Rissalah Maulana
  •    12/01/19 - 16:15
  •    66657

bolalob

Awalnya, laga antara SKN FC Kebumen vs FC Pegasus Sambas di matchday 3 Pro Futsal League 2019 grup B pada Sabtu (12/1) di GOR Sasana Krida Banyumas tampak seperti laga seru lainnya yang berlangsung keras dan bertempo cepat.

Namun laga seru ini sempat terhenti di pertengahan babak kedua. Sikut pemain FC Pegasus yang membentur penggawa SKN FC, Ahmad Khoeron yang juga terjatuh dengan keras di lantai membuat Ewo, panggilan akrabnya, langsung jatuh terkapar.

Kebetulan, di dekat Ewo, berdiri pemain senior FC Pegasus asal Tangerang, Ivan Cahyadi. Ice, panggilan akrabnya, kaget karena mulut Ewo menutup rapat dan bola matanya berwarna putih. Kejadian ini sendiri biasa disebut Lidah tertelan.

Dengan sigap dan pengetahuan yang ala kadarnya, Ice langsung menolong Ewo dan berusaha membuka mulut sang pemain. "Saya sempat kesulitan waktu buka mulutnya karena memang sangat kuat menutup sehingga jari saya sempat terluka karena tergigit keras," ungkap Ice menceritakan pengalamannya tersebut.


Beruntung aksi Ice langsung disambut Medis dan staf kepelatihan Pegasus serta rekan Ewo di SKN untuk membantu membuka mulut. "Saat dibantu buka mulut, dia perlahan bisa bergerak, namun kesulitan bernapas. Tapi setelahnya perlahan dia bisa bernapas," ungkap Ice.

Aksi reflek Ice ini semata-mata dilakukannya karena melihat dan membaca tayangan olahraga kala beberapa pemain sepakbola kolaps dengan cara yang persis seperti yang terjadi di depan matanya. "Iya berkat baca-baca dan nonton ada kejadian seperti itu, meski saya gak tahu apa-apa ya langsung mencoba menolong yang saya bisa," ujar eks penggawa timnas futsal ini.

Aksi Ice ini terekam kamera yang kala itu disiarkan langsung ke MNC TV. Sontak dukungan dan apresiasi mengalir dari warganet untuk Ice. Sebagai pemain dan sesama manusia, memang sudah sepantasnya membantu, meskipun saat itu sedang saling berhadapan dengan Jersey yang berbeda.

"Ya saya berharap Ewo bisa kembali pulih dan main lagi sama SKN," tandasnya. Hingga berita ini diturunkan Ewo sudah dirawat di Rumah Sakit dan perlahan bisa pulih.




Tipe-Tipe Diving - Jadi Anak Futsal (JAF)








Berita Terkait


1552877484748

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?