Dipanggil Timnas U-22, Kiper Ganteng Borneo Siap Tunjukan Kualitas


  •    Robert
  •    14/01/19 - 11:40
  •    1327

Indopos

Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri memanggil tiga pemain baru untuk mengikuti pemusatan latihan. Sistem promosi dan degradasi membuat persaingan begitu tinggi di seleksi kali ini.

Skuat Garuda Muda menjalani training camp di Lapangan ABC Senayan, sejak Senin (7/1) lalu. TC ini digelar sebagai persiapan untuk menghadapi tiga turnamen di tahun ini yaitu Piala AFF U-22 2019 yang akan digelar pada 17 Februari hingga 2 Maret 2019 di Kamboja.

Begitu juga dengan ajang kualifikasi Piala Asia U-23 2020 yang akan digelar di Vietnam pada 22-26 Maret. Kemudian SEA Games di Filipina Desember mendatang.




Tiga pemain dipulangkan oleh pelatih Indra Sjafri yaitu kiper Hilman Syah (PSM) Makassar), serta dua gelandang Dalmiansyah Matutu (Arema FC) dan Yoga Pratama (PSIM Yogyakarta).

Mereka digantikan kiper Nadeo Argawinata (Borneo FC), dan dua gelandang Jayus Hariono (Arema FC) serta M Syafril Lestaluhu (Persib U-19).
halaman 2 dari 2
Siap Bersaing Selengkapnya  
Bagi Nadeo sendiri ini adalah pemanggilan pertamanya ke Timnas Indonesia, usai tampil gemilang sepanjang musim lalu bersama Pesut Etam.

"Ya, saya sudah mendapatkan kabar kalau dipanggil untuk menjalani seleksi di Timnas Indonesia U-22. Terus terang, saya sangat senang mendapatkan kabar ini. (Pemanggilan) ini akan saya maksimalkan sebaik mungkin," kata Nadeo seperti dikutip situs resmi Borneo FC, Minggu (13/1/2019).

"Sementara ini, saya tidak memikirkan bagaimana menjadi tim utama. Saya akan memberikan semua yang terbaik untuk diri saya, klub, terutama sekali untuk kota Samarinda. Saya mohon doa dan dukungannya agar bosa lolos dan menjadi bagian Timnas Indonesia U-22 untuk Piala AFF nanti," ujar Nadeo.

Musim lalu Nadeo tampil sebanyak sebanyak 19 laga di bawah asuhan pelatih Dejan Antonic, dimana Borneo sukses meraih sembilan kemenangan.

Di seleksi timnas, Nadeo akan bersaing dengan nama-nama kawakan yang sering mendapat panggilan timnas, yakni Satria Tama (Madura United), M. Riyandi (Barito Putera), dan Awan Setho (Bhayangkara FC).







Berita Terkait


1571457602504

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?