Nadeo Argawinata Enggan Minder Bersaing di Pos Kiper Timnas U-22


  •    Gerry Putra
  •    14/01/19 - 17:30
  •    1014

Gerry Putra/Bolalob

Kiper Nadeo Argawinata menjadi pemain baru yang bergabung di pemusatan (TC) Timnas Indonesia U-22 tahap kedua. Ia pun tak minder dengan persaingan di posisi kiper.

Pada TC tahap kedua ini, ada tiga pemain baru yang dipanggil pelatih timnas U-22, Indra Sajfri. Selain Nadeo ada Syahrli Lestaluhu dari Persib dan Jayus Hariono dari Arema FC.

Masuk pada tahap kedua membuat Nadeo siap bekerja keras. Ia pun tak minder dengan kiper lainnya yang sudah akrab dengan timnas dalam setahun belakangan ini, seperti Awan Setho, Satria Tama, dan Muhammad Riyandi.




"Seperti pemain yang lain, pasti saya bersyukur. Intinya saya bukan untuk menggantikan Hilman, karena Coach Indra Sjafri kemarin juga sudah bilang memilih yang terbaik dari yang terbaik, bukan berarti yang kemarin jelek," tutur Nadeo.

"Di sini kami juga masih sama-sama seleksi, belum tentu masuk juga. Intinya bekerja keras saja, pada akhirnya tim pelatih yang memilih," sambung pemain yang pernah masuk proyeksi skuat timnas U-19 beberapa tahun lalu itu.

"Ada Awan, Riyandi, Satria Tama, saya tahu semua pasti tahu mereka, karena pengalaman mereka sudah banyak dan tinggi, tapi saya tidak minder. Kembali pada penilaian pelatih lagi bagaimana akhirnya," kata Nadeo usai latihan di Lapangan ABC, Jakarta, Senin (14/1/2019).

Performa Nadeo selama Liga 1 2018 memang membuatnya layak untuk dilirik timnas, yang pada tahun ini akan mengikuti Piala AFF U-22 2019, Kualifikasi Piala Asia U-23 2020, dan SEA Games, Desember nanti.







Berita Terkait


1574042401850

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?