Jual Saham Inter, Erick Thohir Dapat Rp 2,4 Triliun


  •    Robert
  •    14/01/19 - 18:10
  •    3657

(Twitter)

Pengusaha Indonesia Erick Thohir dikabarkan oleh La Gazzetta dello Sport telah menjual 31 persen saham miliknya di Inter kepada perusahaan Hong Kong senilai 150 juta euro atau setara dengan 2,4 triliun rupiah.

Kesepakatan ini memang belum mencapai tahap final, tetapi dilaporkan telah mendekati tahap akhir di mana penandatanganan kontrak akan dilakukan dalam beberapa minggu mendatang.

Erick sendiri membeli Inter dari pemilik lama Massimo Moratti pada Oktober 2013 yang diyakini senilai 300 juta pounds saat itu.




Berselang tiga tahun atau tepatnya pada tahun 2016, Thohir menjual saham mayoritasnya ke konsorsium asal Tiongkok, yakni Sunning Grup.

Sejak saat itu dirinya tak lagi menjadi pemilik saham mayoritas, namun masih menjadi presiden klub. Namun perannya sebagai presiden digantikan oleh Steven Zhang pada bulan Oktober 2018 lalu, usai tak lagi aktif mengurusi klub.

Masuknya inventor baru ke Inter bisa mengatasai masalah mereka dalam Financial Fair Play.

Pada akhir tahun lalu Erick membeli saham klub asal Inggris, Oxford United bersama dengan pengusaha asal Indonesia lainnya. Dirinya juga memiliki saham di klub asal Amerika Serikat yakni DC United.








Berita Terkait


1547125802506

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?