Brylian Aldama Punya Cara Khusus Agar Bisa Adaptasi Dengan Cepat di Inggris


  •    Murfi Aji
  •    14/01/19 - 20:30
  •    1485

(Bolalob)

Pemain Persebaya U-16, Brylian Aldama sudah mencoba beradaptasi sebelum berangkat ke Inggris dalam program Garuda Select. Brylian mencoba mengganti makanan pokok yang seringkali menjadi tantangan terbesar untuk para pemain Indonesia.

24 pemain muda terpilih akan menempa ilmu di Inggris selama lima bulan. Dalam program kerja sama yang dilakukan oleh PSSI dan Federasi Sepak Bola Inggris (FA) para pemain akan diberikan materi untuk bisa memiliki kemampuan yang lebih baik.




Brylian yang terpilih sebagai salah satu pemain Garuda Select mengaku senang bisa terpilih.

"Pasti senang, langsung bilang ke Papa saya kalau mau berangkat ke Inggris. Dari seleksi yang kemarin di Sawangan itu diambil 24 orang dan termasuk saya akan berangkat ke Inggris," ujar Brylian kepada Bolalob.

Budaya dan cuaca yang berbeda antara Indonesia dan Inggris membuat Brylian sudah mencoba beradaptasi dari pola makan. Brylian sudah mulai membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan yang akan rutin disantap selama di Inggris.

"Pola makannya, selama di rumah coba makan roti kalau pagi, tidak makan nasi. Biar di sana tidak lama bisa beradaptasi," kata Brylian.

Skuat Garuda Select akan berangkat ke Inggris pada, Senin (14/1) sekitar pukul 24:00 WIB. Selama di sana, tim Garuda Select juga akan mendapat bimbingan dari pelatih asal Inggris yaitu Denis Wise dan Des Walker. halaman 2 dari 2


Selebrasi Timnas Indonesia U-16 Usai Juara Piala AFF U-16 2018

Terakhir diubah:  15/01/19 - 12:30







Berita Terkait


1547173802200

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?