Pemain Muda Korea, Lee Kang-in Catatkan Rekor Baru di Spanyol


  •    Robert
  •    14/01/19 - 20:10
  •    960

Marca

Pemain muda berbakat asal Korea Selatan, Lee Kang-in telah menjadi pemain asing termuda dalam sejarah klub Spanyol tersebut untuk melakoni debut di liga.

Lee bermain saat Valencia bermain imbang 1-1 dengan Real Valladolid sebagai pemain pengganti babak kedua dalam pertandingan La Liga di Stadion Mestalla di Valencia pada Sabtu (waktu setempat). Dia menggantikan Denis Cheryshev pada menit ke-87.

Lee sekarang adalah pemain asing termuda dalam 100 tahun sejarah klub dalam usia 17 tahun, 327 hari. Dia memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Momo Sissoko, yang berusia 18 tahun ketika dia melakukan debut liga pertamanya di tahun 2003.




Lee sebelumnya sudah tampil di tim utama Valencia pada Oktober 2018 di Piala Raja Spanyol (Copa del Rey). Dengan penampilan itu, Lee menjadi pemain asal Korea Selatan termuda yang melakukan debut di sepakbola Eropa. Memecahkan rekos sebelumnya yang dipegang oleh Nam Tae-hee, yang berusia 18 tahun dan 36 hari ketika ia pertama kali tampil untuk Valenciennes FC di Ligue 1 pada 2009.

Lee juga sekarang menjadi pemain Korea Selatan kelima yang bermain dalam pertandingan La Liga Spanyol, diikuti oleh Lee Chun-soo (Real Sociedad), Lee Ho-jin (Racing Santander), Park Chu-young (Celta Vigo) dan Kim Young-gyu (Almeria).

"Saya bangga membuat debut (liga) saya di sini di Mestalla Stadium di depan semua penggemar yang mendukung kami sepanjang pertandingan," kata Lee.

"Semua pertandingan yang saya mainkan dengan tim itu istimewa, dan saya memberikan segalanya ketika saya mendapat kesempatan."
halaman 2 dari 2
Lee mengatakan dia melihat bahwa beberapa suporter datang dari tanah kelahirannya berada di stadion ketika pelatihnya memberitahunya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada mereka karena mereka datang jauh-jauh dari Korea Selatan untuk menemui saya," katanya.
"Aku mencoba memberikan yang terbaik di luar sana agar para penggemar bisa bersenang-senang."

Gol yang datang dari gelandang ini di La Liga akan membuat dirinya menjadi pemain Korea Selatan termuda yang melakukannya di lima liga teratas Eropa yang meliputi Inggris, Jerman, Italia, dan Prancis.

Son Heung-min, saat ini bersama tim Inggris Tottenham Hotspur, memiliki rekor itu dalam usia 18 tahun, 114 hari. Sang penyerang mencetak gol debutnya di Bundesliga Jerman pada 2010, ketika ia bersama Hamburger SV.

Lee mendapat perhatian saat tampil di program reality TV Korea Selatan untuk keajaiban sepak bola pada 2007 dan menandatangani kontrak dengan tim muda Valencia empat tahun kemudian. Dia memiliki empat gol dalam tujuh pertandingan bersama tim nasional U-20 Korea Selatan.







Berita Terkait


1565711289098

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?