India Tersingkir Dramatis, ASEAN Punya Wakil pada 16 Besar Piala Asia 2019


  •    Tjatur Wiharyo
  •    15/01/19 - 02:11
  •    3.556

India Tersingkir Dramatis, ASEAN Punya Wakil pada 16 Besar Piala Asia 2019
Ilustrasi India vs Bahrain. /Fox Sports Asia

Sempat menciptakan kejutan dengan menggulung Thailand 4-1, Timnas India tersingkir pada fase grup Piala Asia, setelah kalah 0-1 dari Bahrain, pada laga terakhir Grup A, di Sharjah Stadium, Sharjah, Senin (14/1/2019).

India kalah akibat tembakan Jamal Rashed dari titik putih, pada injury time. Bahrain mendapat penalti setelah Pronay Halder dinilai wasit Ilgiz Tantashev melanggar Hamed Alshamsan. Penalti itu adalah peluang terakhir pada laga tersebut.

Sepanjang pertandingan, Bahrain melepaskan enam tembakan jitu dari 22 usaha, dengan penguasaan bola 39 persen. Adapun India melepaskan tiga tembakan tanpa satu pun mengarah tepat ke gawang lawan.

Sementara itu, Thailand berbagi skor 1-1 dengan Uni Emirat Arab, di Hazza bin Zayed Stadium, Al Ain, Senin (14/1/2019). Thailand tertinggal akibat gol Ali Mabkhout pada menit ketujuh dan menyamakan kedudukan melalui Thitipan Puangchan pada menit ke-41.

Mengacu statistik, kiper senior Sivarak Tedsungnoen menjadi salah satu penentu keberhasilan Thailand mencuri poin dari UEA. Thailand melepaskan tiga tembakan akurat dari enam usaha, sementara UEA menciptakan lima peluang emas dari sepuluh persobaan.




Dengan hasil pada dua laga itu, UEA menguasai klasemen dengan nilai lima. Thailand duduk di posisi kedua dengan nilai empat, atau sama dengan Bahrain yang ada di peringkat ketiga. Adapun India ada di dasar klasemen. Thailand unggul head to head dari Bahrain.

Thailand pun menjadi tim pertama Asia Tenggara yang masuk 16 besar Piala Asia 2019. Dua wakil Asia Tenggara lain, Vietnam dan Filipina, masih berpeluang masuk 16 besar melalui jalur peringkat ketiga terbaik.

Sebagai runner-up Grup A, Thailand akan menghadapi runner-up Grup C pada babak 16 besar, yang akan diselenggarakan di Hazza bin Zayed Stadium, Al Ain, pada 20 Januari 2019. Posisi dua besar Grup C saat ini dihuni China dan Korea Selatan, masing-masing dengan nilai enam dari dua laga.

UEA akan menghadapi peringkat ketiga terbaik dari Grup C, D, atau E pada 16 besar. Peringkat ketiga pada tiga grup itu saat ini dihuni Kirgizstan, Vietnam, dan Lebanon. halaman 2 dari 3


Galeri Pertandingan Pro Futsal League 2019 - Grup B: Cosmo FC Jakarta VS Giga FC Kota Metro

Terakhir diubah:  15/01/19 - 02:27






Video Trending



Berita Terkait


1573547402284

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?