13 Tim Dipastikan Lolos ke 16 besar Piala Asia 2019, Wakil ASEAN Segel Satu Tempat


  •    Rifqi Fadhillah
  •    16/01/19 - 15:10
  •    1158

FOX Sports Asia

Beberapa tim sudah memastikan lolos untuk melangkah ke babak 16 besar Piala Asia 2019. Terdapat 13 tim yang telah lolos dari fase Grup, termasuk salah satu wakil dari ASEAN, Thailand.

Babak penyisihan fase Grup Piala Asia 2019 beberapa diantaranya telah berakhir, yakni Grup A dan Grup B.

Grup A akan diwakili oleh Uni Emirate Arab (UEA) sebagai juara Grup, Thailand sebagai runner up dan Bahrain sebagai tim peringkat tiga terbaik. Sementara di Grup B, tim yang sudah dipastikan lolos adalah Yordania sebagai juara Grup dan Australia sebagai runner-up klasemen.

Timnas Australia menjadi kontestan terbaru yang memastikan diri lolos ke babak 16 besar Piala Asia usai di laga penutup Grup B, menang dramatis dengan skor 3-2 atas Suriah.




Sedangkan di Grup C, dua tempat sudah diamankan oleh timnas China dan Korea Selatan, setelah poin mereka sudah tak bisa dikejar oleh Filipna dan Kirgistan di klasemen Grup.

Di Grup C sendiri masih menyisahkan satu laga terakhir antara China vs Korea Selatan dan Filipina dan Kirgistan yang akan digelar pada hari ini.

Sama halnya seperti China dan Korea Selatan, poin dari peserta tim lainnya di Grup D, E dan F juga sudah tidak bisa terkejar, sehingga membuat mereka memastikan satu tempat di babak 16 besar meski masih menyisahkan satu laga terakhir di fase Grup.

Berikut daftar tim yang sudah dipastikan lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2019:

Grup A: Uni Emirat Arab, Thailand, Bahrain
Grup B: Yordania, Australia
Grup C: China, Korea Selatan
Grup D: Iran, Irak
Grup E: Qatar, Arab Saudi
Grup F: Uzbekistan, Jepang







Berita Terkait


1553241602308

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?