Hasil Liga Inggris: Arsenal Jungkalkan Chelsea dengan Skor 2-0


  •    Rifqi Fadhillah
  •    20/01/19 - 02:38
  •    165

Laurent Koscielny. /AFP

Arsenal sukses mengalahkan Chelsea dengan skor 2-0 dalam lanjutan laga Liga Inggris di Stadion Emirates, London, Inggris, Minggu (20/1/2019) dini hari WIB. Gol dari The Gunners dicetak oleh Alexander Lacazette (14') dan  Laurent Koscielny (39').

Bermain dihadapan pendukungnya sendiri, Arsenal langsung tancap gas diawal laga. Pierre-Emerick Aubameyang menciptakan peluang pertama bagi Arsenal dimenit ke-4. Namun, umpan yang telah diberikan Alexandre Lacazette gagal dikonversi menjadi gol oleh Aubameyang.

Menit ke-14, The Gunners akhirnya berhasil membuka keunggulan lewat gol dari Alexander Lacazette. Umpan matang dari rekannya mampu diamnfaatkan dengan baik oleh Lacazette melalui sepakan kaki kanannya. Arsenal unggul 1-0.

Tertinggal satu gol, Chelsea berusaha untuk tampil lebih terbuka. Dimenit ke-17, Pedro mendapatkan peluang manis di mulut gawang Arsenal setelah menerima umpan lambung dari David Luiz. Sayang, peluang tersebut tak mampu dimaksimalkan oleh Pedro menjadi gol usai sepakannya hanya menyamping tipis dari gawang Arsenal.

Arsenal membalas serangan tujuh menit kemudian melalui tendangan jarak jauh yang dilakukan oleh Aaron Ramsey. Beruntung bagi Chelsea, Arrizabalaga masih bisa mengamankan bola melalui tepisannya.

Aubameyang melakukan aksi akrobatik dengan tendangan salto pada menit ke-34. Namun sayangnya, bola tak mengarah tepat ke gawang Chelsea.

Arsenal berhasil menggandakan keunggulan menjadi 2-0 dimenit ke-39 melalui Laurent Koscielny. Umpan manis dari Sokratis Papastathopoulos mampu disambar oleh Koscielny lewat bahunya yang tak bisa dihalau kiper Arrizabalaga.

Meski telah unggul, tidak membuat Arsenal mengendurkan serangan mereka dibabak kedua. Beberapa peluang tercipta hingga membuat lini pertahanan Chelsea ketar-ketir.

Namun, tak seperti dibabak pertama, laga pada babak kedua berjalan lebih monoton. Hingga akhirnya skor 2-0 menyudahi laga kali ini dengan kemenangan Arsenal atas Chelsea.

Berkat hasil ini, The Gunners sukses memangkas jarak dengan Chelsea dengan hanya berselisih 3 poin. Arsenal sendiri saat ini masih menempati posisi ke-5 klasemen dengan perolehan 44 poin, sementara Chelsea berada diatasnya dengan koleksi 47 poin.

Susunan Pemain:

Arsenal: 19-Bernd Leno; 2-Hector Bellerin, 5-Sokratis Papastathopoulos, 6-Laurent Koscielny, 31-Sead Kolasinac; 34-Granit Xhaka; 11-Lucas Torreira, 29-Matteo Guendouzi; 8-Aaron Ramsey; 14-Pierre-Emerick Aubameyang, 9-Alexandre Lacazette

Chelsea: 1-Kepa Arrizabalaga; 28-Cesar Azpilicueta, 2-Antonio Ruediger, 30-David Luiz, 3-Marcos Alonso; 5-Jorginho, 7-N'Golo Kante, 17-Mateo Kovacic; 22-Willian, 11-Pedro, 10-Eden Hazard halaman 2 dari 2


Mengenang Sang Legenda, Choirul Huda | City of Football: Persela Lamongan

Terakhir diubah:  20/01/19 - 04:54







Berita Terkait


1555952401934

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?