Pemain Muda Indonesia Selangkah Lagi Gabung Klub Belgia


  •    Robert
  •    24/01/19 - 11:30
  •    786

Bolalob

Satu lagi pemain muda berbakat milik Indonesia akan melanjutkan karir di benua Eropa. Setelah bek kiri Timnas Indonesia U-22 Firza Andika resmi bergabung dengan klub Belgia, AFC Tubize.

Firza akan menandatangani kontrak dengan AFC Tubize di Kantor Northcliff Indonesia yang terletak di SCBD, Jakarta pada Jumat (25/1/2019). Dalam kesepakatan itu, Northcliff juga akan menjadi sponsor Tubize. 

Sebelumnya pada bulan November 2018 lalu, mantan pemain PSMS Medan ini sudah lebih dulu menjalani trial di Tubize selama tiga pekan. Tubize sendiri saat ini bermain di First Divison B atau kasta kedua sepakbola Belgia.



“Kami sangat senang bisa berperan dalam hal ini. Kita tahu ada bakat di Asia, terutama Asia Tenggara. Ini hanya masalah peluang. Kami mencoba yang terbaik untuk membantu, sisanya terserah pemain,” ungkap perwakilan dari agen pemain 2Touch, Khairul Asyraf, dikutip dari Fox Sports Asia.




Pemain 19 tahun itu akan menyusul langkah rekan setimnya di timnas U-19 yakni, Egy Maulana Vikri. Sebelumnya, Egy mendapat kontrak tiga tahun dari klub sepak bola kasta tertinggi di Polandia, Lechia Gdansk.

Selain Tubize, Firza juga sempat ikut trial di klub Spanyol, UD Alzira. UD Alzira saat ini berstatus sebagai peserta kompetisi di grup 6 Tercera Division (kompetisi level keempat di Liga Spanyol). Kedua tim sempat mengatakan tertarik untuk mengontrak Firza, namun Tubize yang pada akhirnya resmi mendapatkan jasa pemain berusia 19 tahun ini.

Rencanya Firza akan fokus lebih dulu bersama Timnas Indonesia U-22 dalam persiapan menuju Piala AFF U-22 Februari mendatang. Setelah itu dirinya baru akan bergabung dengan Tubize.







Berita Terkait


1576657802379

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?