Pemain Qatar Dilecehkan, Sejumlah Pendukung UEA Tidak Terima


  •    Tjatur Wiharyo
  •    30/01/19 - 02:35
  •    2360

Ilustrasi pelemparan benda ke lapangan oleh pendukung Uni Emirat Arab, pada laga semifinal Piala Asia antara UEA dan Qatar, di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Selasa (29/1/2019). /AFP

Timnas Uni Emirat Arab kalah 0-4 dari Qatar, pada semifinal Piala Asia, di Mohammed bin Zayed Stadium, Abu Dhabi, Selasa (29/1/2019). Gol Qatar diciptakan oleh Boualem Khoukhi (22'), Almoez Ali (37'), Hasan Khalid Al Haydos (80'), dan Hamid Ismail (90'+3').

Pertandingan juga diwarnai keluarnya satu kartu merah dari wasit asal Meksiko, Cesar Ramos, kepada pemain UEA Ismail Ahmed pada menit ke-90+2. Ismail Ahmed diusir karena menyikut gelandang Qatar Salem Al Hajri.

Sepanjang laga, menurut Fox Sports Asia, pendukung UEA menunjukkan tidak pantas kepada pasukan Qatar. Pendukung tuan rumah disebut menyoraki lagu kebangsaan Qatar, melempar botol air mineral, sepatu dan benda lain ke lapangan. Aksi pelemparan disebut dilakukan setiap kali Qatar mencetak gol.

Tindakan suporter UEA dikritik oleh sejumlah netizen. Dari sejumlah netizen yang mengkritik sikap suporter UEA, ada yang mengaku warga negara UEA.

"Saya sangat mencintai negeri saya dan saya bangga menjadi warga UEA. Namun, cara penonton bereaksi terhadap gol-gol Qatar sangat tidak pantas," tulis akun @nutallya di Twitter.
"Maaf Mohammed bin Rashid Al Maktoum, tetapi kami berada pada Tahun Toleransi dan teman-teman pendukung UEA di stadium bersikap mengecewakan dengan mencemooh dan melemparkan benda-benda kepada lawan. Menang atau kalah adalah hal bisa. Selamat untuk Qatar dan, untuk tim UEA yang kucintai, selalu ada hari esok," ujar akun @farfazza.
halaman 2 dari 3


Galeri Final Indonesia Masters 2019: Laga Terakhir Liliayana Natsir bersama Tontowi Ahmad

Terakhir diubah:  30/01/19 - 02:38







Berita Terkait


1561106402483

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?