Dikalahkan Atalanta 3-0, Allegri: Tak Perlu Dramatisasi


  •    Syukron Achmad
  •    31/01/19 - 12:10
  •    162

Dikalahkan Atalanta 3-0, Allegri: Tak Perlu Dramatisasi
AFP/Miguel Medina

Niat Juventus untuk meraih treble winner musim ini pupus setelah mereka dihancurkan Atalanta 0-3 pada perempatfinal Coppa Italia di Stadio Atleti Azzurri d'Italia, Kamis (31/1/2019) dini hari WIB. Kekalahan tersbeut menyudahi dominasi Si Nyonya Tua dalam empat musim terakhir.

Meski begitu, Pelatih Bianconeri Massimiliano Alllegri menegaskan, kekalahan tersebut tidak perlu didramatisir. Juventus masih memiliki kans bagus di Serie A lantaran unggul 11 poin dari Napoli serta Liga Champions.





Di ajang Liga Champions, Juventus harus menghadapi Atletico Madrid di babak 16 besar. Lawan yang tidak mudah bagi Juventus untuk ditaklukan.

"Tidak perlu mendramatisasi. Ini bukan harinya Juventus. Atalanta sepenuhnya pantas lolos dan lebih bersemangat," kata Allegri kepada Rai Sports dilansir Football Italia.

Dalam laga tersebut, Timothy Castagne membuka keunggulan tuan rumah saat laga berusia 37 menit. Belum sempat bangkit, gawang Juventus kembali bobol dua menit kemudian.

Kali ini giliran Duvan Zapata yang mencatatkan nama di papan skor. Umpan pendek Mario Pasalic di dalam kotak penalti Juventus segera diakhiri Zapata dengan sepakan keras.





Juventus sama sekali tidak berdaya pada 45 menit pertama. Mereka disibukan dalam bertahan tanpa pernah sekalipun melepaskan tendangan ke gawang lawan.

Pada babak kedua Juventus perlahan bangkit seiring intensitas serangan Atalanta yang mulai mengendur. Namun, soliditas pertahanan Atalanta menjadi momok bagi ombak serangan yang dibangun Bianconeri.

Sialnya, Mattia De Sciglio melakukan kesalahan pada menit ke-88 yang berujung gol. Backpass yang dilakukannya terlalu lemah kepada Wojciech Szczesny. Alhasil, Zapata berhasil mencurinya seklaigus menutup laga dengan skor 3-0.

SUSUNAN PEMAIN
ATALANTA (3-4-1-2)
Toloi; Djimsiti, Palomino (Massielo 89); Hateboer, Freuler, De Roon (Gosens 90), Castane; Gomez; Ilicic (Pasalic 26), Zapata
Pelatih: Gian Piero Gasperini

JUVENTUS (4-3-3)
Szczesny; De Sciglio, Rugani, Chiellini (Cancelo 27), Sandro; Bentancur, Khedira (Pjanic 71), Matuidi; Bernardeschi, Ronaldo, Dybala (Costa 62)
Pelatih: Massimiliano Allegri






Video Trending



Berita Terkait


1596934842593

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?