Alasan Persija Pakai Jersey Kuning Saat Hadapi Home United


  •    Robert
  •    07/02/19 - 17:30
  •    1.349

Alasan Persija Pakai Jersey Kuning Saat Hadapi Home United
Media Persija Jakarta

Persija Jakarta untuk pertama kalinya memakai jersey berwarna kuning dalam laga kualifikasi Liga CHampions Asia melawan Home United, di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa lalu.

Bukan merah, oranye atau bahkan putih yang selama ini menjadi warna identitas Persija. Gede Widiade, yang baru saja mundur dari jabatan Direktur Utama Persija, menjelaskan pemilihan warna kuning ini.

"Warna sakral Persija itu merah, oranye, dan putih, dan itu dipakai di pertandingan sakral Persija, yaitu pertandingan liga dan akan diluncurkan pada April mendatang. Sementara untuk pramusim, yang sakral hanya satu, yaitu merah untuk laga kandang. Jadi, saya harus mencari warna lain," ujar Gede Widiade, dikutip dari laman Bola.com.

"Saya kemudian mencari informasi mengenai warna yang saya butuhkan untuk kehangatan karena Persija memainkan pertandingan kualifikasi Liga Champions Asia di luar negeri terus. Jadi, saya mencari warna yang mencerminkan kehangatan, kebersamaan, kejayaan, dan itu semua ada di warna kuning. Kemudian saya konsultasi soal warna yang membuat orang merasa nyaman, hangat, menandakan kebersamaan, dan dijawab kuning," lanjutnya.

Gede menjelaskan peran sponsor apparel Persija yakni Specs sangat membantu dalam menetapkan jersey kuning ini.

Baca Juga :


"Mereka senang. Kuning itu bagus sekali. Selain karena waktunya yang mepet, saya meminta sponsor kami, yaitu Specs, untuk melakukan desain baru hanya dua warna, merah untuk kandang dan tandang saya pilih kuning dengan pertimbangan yang tadi saya jelaskan. Kami juga ingin suasana baru," ujar Gede.

Di laga selanjutnya melawan klub Asutralia Newcastle Jets, Persija belum tentu kembali memakai jersey warna kuning itu. Semua tergantung warna jersey yang akan mereka hadapi.

"Belum tentu, kalau ternyata tim Australia menggunakan jersey mereka yang berwarna biru, ya ada baiknya Persija menggunakan warna merah," ucapnya.






Video Trending



Berita Terkait


1605537002104

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?