Uni Papua Gelar Football for Peace dan Dampingi Osvaldo Haay ke Spanyol


  •    Gerry Putra
  •    07/02/19 - 16:56
  •    297

Randy Wirawan/Bolalob

Komunitas sosial Uni Papua akan mengadakan program Football for Peace Festival pada bulan September 2019. Selain itu juga Uni Papua menemani sayap Timnas Indonesia U-22 dan Persebaya Surabaya, Osvaldo Haay yang diundang trial di Spanyol bersama Numancia.

Tahun ini festival tersebut didukung oleh Coaches Across Continent USA, La Liga Spanyol dan FIFA Foundation. Program ini juga bertujuan untuk membentuk role mode atau figur Duta Perdamaian dan toleransi di kalangan anak usia muda.




“Kerjasama Uni Papua dengan FIFA sudah berlangsung sejak tahun 2014 yang bernama FIFA Football For Hope dan kini FIFA kembali mendukung Uni Papua melalui program FIFA Foundation pada tahun 2019 ini,” ujar Ahmat Maulana, manajer operasional IDSports yang berafiliasi dengan Uni Papua.

Menariknya tahun ini klub Spanyol CD Numancia mengundang pesepak bola muda asal Papua, Osvaldo Haay. Ia diundang langsung oleh Presiden Numancia, Moises Israel Garzon melalui perwakilan Uni Papua, Harry Wijaya. Harry Wijaya ditunjuk oleh Israel Garzon sebagai International Advisory Board Member (Anggota Dewan Penasihat International).

Setelah diundang trial bersama Numancia, Valdo yang berstatus pemain Persebaya itu menunjuk IDSport untuk mendampingi Valdo selama mengikuti program di Spanyol.

“Selaras dengan program yang digagas oleh Uni Papua maka IDsport Management bersedia mendampingi Osvaldo Haay ke Spanyol (CD Numancia) dengan harapan dia dapat memberikan dampak positif dan menjadi Idola/Inspirator bagi atlet-atlet muda,” kata Ahmat.

Selain mengundang Osvaldo, Numancia juga akan menjalankan program di Indonesia dengan membuat akun media sosial Numancia Indonesia. Lalu juga ada program youth camp Numancia di Soria sampai rencana melakukan pertandingan uji coba dengan klub Liga 1.
Terakhir diubah:  07/02/19 - 22:16







Berita Terkait


1571126402560

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?