Barca Bersiap Hidup Tanpa Messi


  •    Robert
  •    08/02/19 - 14:10
  •    548

Daily Mail

Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan kegiatan transfer klub adalah indikasi mereka dalam persiapan klub tanpa seorang Lionel Messi di masa mendatang.

Barca bulan lalu mengkonfirmasi penandatanganan pemain tengah berusia 21 tahun senilai £ 65 juta yakni Frenkie de Jong dari Ajax.

Messi saat ini sudah berusia 31 tahun, namun tak diketahui sampai kapan ia akan bermain. Pemain Argentina itu telah mencetak 581 gol dalam 664 pertandingan bersama Barcelona.

"Saya tahu suatu hari Lionel akan mengatakan dia pensiun," kata Bartomeu kepada 5 live Football Daily Podcast, Guillem Balague.




Messi masih memiliki dua tahun lagi pada kontraknya saat ini dan Bartomeu mengatakan bahwa masa Messi masih lama.

Namun, juara La Liga 25 kali itu sedang mencari pemain yang akan membawa klub kepada era baru untuk memastikan kesuksesan mereka yang berkelanjutan.

"Kami harus menyiapkan klub untuk masa depan," tambah Bartomeu, yang akan mengundurkan diri sebagai presiden pada 2021.

"Kami membawa pemain muda hebat ke tim karena kami harus melanjutkan era kesuksesan ini. Itu adalah tanggung jawab kami.

"Mandat saya akan selesai dalam dua musim. Jadi saya harus meninggalkan klub dalam posisi yang bagus dan memberi tahu presiden baru 'itu warisan kami'."

Pada 2017, Messi mengatakan ia telah bergerak lebih dekat ke "mimpinya" untuk "menyelesaikan karir saya di rumah (Nou Camp)" setelah menandatangani kesepakatan Barca baru, dengan klausul pembelian dinaikkan menjadi 700 juta euro (£ 626 juta).

Dia telah memenangkan sembilan gelar La Liga bersama Barcelona serta empat gelar Liga Champions dan enam gelar Copa del Rey.







Berita Terkait


1555677602243

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?