Serba Minim, Timnas Futsal Tuli Indonesia Tatap Kejuaraan Asia


  •    Rissalah Maulana
  •    08/02/19 - 17:58
  •    609

bolalob

Di tengah keterbatasan dan kekurangan dana, Timnas Futsal Tuli Indonesia bersiap menghadapi kejuaraan futsal tuli Asia Pasifik pada 15-24 Februari mendatang di Bangkok, Thailand.

Berasal dari berbagai daerah di Indonesia seperti Sumatera Barat, Bali dan Jawa Barat, skuat timnas futsal tuli Indonesia menggelar pemusatan latihan di At Futsal Jatiwarna, Bekasi, Jawa Barat, sejak November hingga Februari ini untuk menyongsong kejuaraan Asia pertamanya.

"Ada dua tim yang kami latih yaitu putra dan putri. Keduanya akan berangkat ke Thailand membawa nama Indonesia di kancah Asia," kata Mirza Siregar, pelatih timnas futsal Tuli Indonesia saat ditemui Bolalob pada Jumat (8/2).

Mirza yang mantan pelatih kiper timnas futsal putri Indonesia mengatakan, selain keterbatasan dana, masalah teknik, para pemain bisa dibilang belum terlalu matang. "Maka dari itu kami berlatih setiap hari. Selama satu bulan ini kami melakukan berbagai ujicoba melawan beberapa tim amatir," ungkap eks kiper Electric PLN ini.

halaman 2 dari 2
Selengkapnya Selengkapnya  
Bukan tanpa alasan, selain membawa nama Indonesia, timnas futsal tuli Indonesia juga membuka peluang untuk lolos ke Swiss mengikuti kejuaraan dunia.

Meski begitu, para pemain yang mempunyai keterbatasan yaitu tuna rungu ini harus berlatih keras karena pesaing mereka tidak main-main yaitu tim-tim dengan kondisi fisik yang lebih unggul seperti Jepang, Iran serta tuan rumah Thailand.

Timnas futsal tuli Indonesia sendiri berdiri di bawah payung Gerakan Untuk Kesejahteraan Tunarungu Indonesia (GERKATIN). Menurut Mirza, skuat timnas futsal tuli beroperasi melalui banyak sumbangan dan bantuan para dermawan.

Skuat timnas futsal tuli Indonesia berlatih hingga selasa (12/2) dan berencana terbang ke Thailand pada Jumat (15/2).


Eksklusif! Presentasi Program Coach Kensuke untuk Futsal Indonesia! Keren!

Terakhir diubah:  08/02/19 - 18:05







Berita Terkait


1563099601401

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?