Vietnam Tolak Undangan Thailand Tampil di Piala Raja


  •    Tjatur Wiharyo
  •    09/02/19 - 08:30
  •    645

Timnas Vietnam. /Fox Sports Asia

Timnas Vietnam menolak undangan dari Federasi Sepak Bola Thailand (FAT) untuk tampil pada turnamen persahabatan Piala Raja karena punya agenda lain. Thailand pun berencana mengundang sejumlah tim dari luar Asia untuk ambil bagian pada Piala Raja, yang rencanya digelar pada Juni 2019.

"Ketika Piala AFF 2018 usai, kami berdiskusi dengan semua negara. Tampaknya, Vietnam punya agenda lain pada Maret 2019, yaitu melawan Korea Selatan di Hanoi karena Vietnam adalah juara Piala AFF," ujar Wakil Sekretaris Urusan Luar Negeri Federasi Sepak Bola Thailand, Phatthan Supapong, seperti dilansir Siamsport.




"Vietnam juga punya agenda lain pada Juni 2019. Kami juga bicara soal Piala Asia dengan Vietnam, dan masih mendapatkan jawaban serupa. Oleh karena itu, kami mengurungkan niat mengundang Vietnam ke Piala Raja, yang memang belum kami buat undangan resminya," lanjut Phatthan Supapong.

Piala Raja 2018 digelar pada Maret dan diikuti oleh Slowakia, Uni Emirat Arab, Gabon, dan Thailand. Ajang itu dimenangi oleh Slowakia.

"Alasan kami menggelar Piala Raja pada Juni adalah untuk membuka kesempatan bagi tim-tim dari Eropa. Namun, tidak hanya tim Eropa. Kami juga berencana mengundang sejumlah tim dari benua lain. Menggelar Piala Raja pada Juni akan memberi kami kesempatan lebih luas berkaitan dengan negara peserta," ungkap Phatthan Supapong. halaman 2 dari 3


TOP 5 GOALS! Pro Futsal League 2019 Game Week 3 | Group B








Berita Terkait


1571128202297

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?