Alasan Komersil, Nike Minta De Jong Gunakan Nama Frenkie di Jersey


  •    Syukron Achmad
  •    09/02/19 - 18:30
  •    446

Instagram @fcbarcelona

Wonderkid anyar Barcelona Frenkie de Jong diminta untuk menggunakan nama depannya sebagai identitasnya di jersey Barcelona. Permohonan tersebut merupakan permintaan langsung dari produsen aparel seklaigus sponsor Barcelona, Nike.

Itu artinya, nama Frenkie yang bakal tertulis diseragam kebesaran Blaugrana. Namun, pemain yang bakal mengenakan nomor pungung 21 itu mengaku ragu jika menggunakan nama Frenkie. Meskipun, Nike menilai nama tersebut jauh lebih menjual ketimbang De Jong.




“Bermain dengan nomor punggung 21 akan menyenangkan, karena itu adalah nomor saya. Tapi ada ide untuk bermain dengan nama Frenkie di bagian belakang kaus, karena Nike lebih menyukainya dari sudut pandang pemasaran. Saya tidak yakin apakah mau menggunakannya,” kata De Jong kepada AS.

Pemain berusia 21 tahun itu akan resmi menggunakan seragam Barcelona pada 1 Juli mendatang. Dia akan diperkenalkan di hadapan publik sebagai pemain Barcelona pada hari itu.

“Saya akan menandatangani kontrak resmi di Barcelona pada Juli. Saya juga akan diperkenalkan kepada para penggemar dan media,” ujar pemain yang bergabung dengan tim senior Ajax pada 2016 itu.




Pemuda kelahiran Arkel itu merupakan pemain serba bisa. Dia mampu bermain sebagai gelandang serang atau bertahan. Ketenangannya di lini tengah serta kejeliannya dalam memberikan umpan bakal membuat aliran serangan Lionel Messi dkk, kian tajam.

Dia juga memiliki kualitas tekel yang bagus. De Jong akan menjadi pemain Belanda ke-20 yang merumput di Camp Nou. Sebelumnya, beberapa nama pemain kelas wahid Negeri Kincir Angin pernah mengabdi di Klub Katalan itu seperti Johan Cruyff, Ronald Koeman, Patrick Kluivert, Giovanni van Bronckhorst, Edgar Davids, Mark van Bommel hingga kiper pelapis Blaugrana saat ini, Jasper Cillessen.







Berita Terkait


1555728001989

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?