Emiliano Sala Tiada, Nantes Berikan Penghormatan Ini


  •    Syukron Achmad
  •    09/02/19 - 13:40
  •    109

(daily mail)

Nomor punggung sembilan yang terakhir kali digunakan Emiliano Sala akhirnya dipensiunkan klub Ligue 1 Nantes. Kebijakan mempensiunkan nomor sembilan diumumkan langsung Presiden Nantes Waldemar Kita.

Keputusan tersebut juga dimaksudkan sebagai bentuk duka cita setelah jasad Sala ditemukan di perairan Kepulauan Channel, Minggu (3/2/2019). Diketahui, pesawat yang ditumpangi Sala dalam perjalanan dari nantes ke Cardiff hilang kontak.





Dalam proses evakuasi, berangsur-angsur puing pesawat Piper Malibu ditemukan termasuk sejumlah jasad penumpang. Hingga akhirnya, salah satu jasad diidentifikasi sebagai Sala.

Hal itu membuat Nantes begitu kehilangan. Kita pun tak bisa menyembunyikan kesedihannya, karena dirinya begitu dekat dengan pemainArgentina itu. Terlebih, Sala merupakan idola bagi para pendukung.

"Saya tidak bisa berkata-kata. Tragedi ini menghancurkan saya, karena Emiliano telah meninggalkan warisannya. Oleh sebab itu, saya memberi penghormatan dengan memesinkan nomor 9," kata Kita dikutip oleh Daily Mail.

Pria berusia 65 tahun itu juga tak lupa ikut berbela sungkawa kepada keluarga Sala, serta Pilot David Ibbotson yang hingga berita ini ditulis, jasadnya belum juga ditemukan.

“Nantes bersama dengan direksi, staf dan pemain menyucapkan duka cita kepada keluarga Sala, dan tak akan pernah melupakannya,” ujarnya.





Diketahui, Sala merupakan salah satu pemain yang penting kala masih membela Nantes. Dia punya kaki-kaki yang lincah untuk mengolah bola. Musim ini, dia menciptakan 12 gol dari 19 pertandingan bersama Nantes di Ligue 1.

Pemain berusia 28 tahun tersebut kemudian diakuisisi Cardiff City dengan biaya transfer 15 juta poundsterling (Rp276 miliar) pada bursa transfer musim dingin, Januari ini. Sala pun menjadi pemain termahal klub yang berasal dari Wales tersebut.
halaman 2 dari 3


Foto Bepe dan Poborsky Ajak Bakat Indonesia Jadi 'Bintang Lapangan'








Berita Terkait


1549617002039

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?