Prediksi Besar Xavi di Piala Asia 2019 Bukan Tanpa Alasan


  •    Robert
  •    09/02/19 - 21:10
  •    943

Fox Sports

Legenda Barcelona, Xavi Hernandez mengejutkan dunia sepakbola ketika dia memprediksi bahwa Qatar akan memenangkan turnamen Piala Asia 2019, bahkan sebelum turnamen yang digelar di UEA itu dimulai.

Namun pemain Al Sadd ini tak terlalu membesarkan prediksinya dan mengklaim bahwa kemenangan negara itu di turnamen itu adalah karena kerja keras Qatar yang sudah berlangsung bertahun-tahun.

“Kita harus ingat bahwa Asosiasi Sepakbola Qatar telah mempersiapkan tim ini selama bertahun-tahun untuk memenangkan gelar ini. Proyek Aspire Academy adalah ide HH Sheikh Jassim bin Hamad Al Thani dan ide itu sekarang mencapai sukses besar. Para penggemar Qatar melihat hasilnya sekarang, ”katanya kepada saluran berita Al Kass, memuji akademi sepakbola yang telah bertanggung jawab atas 13 pemain dalam skuad yang tampil di Piala Asia.

“Banyak penggemar di Spanyol memberi tahu saya tentang 'keajaiban sepakbola' yang terjadi di Qatar. Saya menjelaskan kepada mereka bahwa ini bukan mukjizat. Ini karena persiapan bertahun-tahun dan upaya serta rencana hebat di Aspire Academy, ”tambahnya.




Selain pujiannya yang efusif terhadap sistem pengembangan yang telah diterapkan Qatar sehubungan dengan sepak bola usia dini dan pembinaan, Xavi juga mengungkapkan bahwa ia telah secara pribadi bekerja dengan pelatih tim nasional Felix Sanchez untuk membantu mempersiapkan para pemain sepak bola negara itu untuk turnamen dan akan melakukannya kembali di Piala Dunia 2022 mendatang.

“Saya suka sepakbola, baik bermain atau mengelola. Itu sebabnya saya di Aspire dan saya membantu Felix Sanchez dalam proyek ini. Kehadiran saya di Qatar adalah untuk Piala Dunia FIFA 2022.

"Saya tidak memprediksi Qatar akan memenangkan gelar karena saya bersimpati terhadap Qatar. Saya tahu Qatar akan menang karena saya tahu potensi mereka dan karena saya sangat dekat dengan para pemain. Saya bersama mereka setiap hari. Saya tahu keterampilan para pemain dan gaya khas yang diadopsi oleh pelatih Sanchez, ”ujar legenda Barcelona ini.







Berita Terkait


1574145601377

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?