Kalahkan Atletico 3-1, Madrid Naik ke Posisi Runner Up


  •    Syukron Achmad
  •    10/02/19 - 00:42
  •    488

Real Madrid. /AFP

Real Madrid sukses memenangkan derbi Ibu Kota usai menaklukkan Atletico Madrid 3-1 di Wanda Metropolitano Stadium, Minggu (10/2/2019) dini hari WIB. Kemenangan tersebut menempatkan El Real di tangga kedua klasemen sementara La Liga.

Pada jornada ke-23, poin Madrid kini 45 atau unggul satu angka dari Atletico yang kalah dalam laga tersebut. Total, Madrid tidak pernah kalah dalam enam pertandingan usai terakhir kali takluk dari Leganes di ajang Copa del Rey.




Sementara, kekalahan tersebut jelas terasa pahit bagi Los Rojiblancos. Setidaknya ada tiga hal yang menyakitkan, gagal menjaga jarak dengan Barcelona, disalip Madrid, dan kekalahan tersbeut terjadi di rumah sendiri.

Dalam laga tersebut, Casemiro membuat Madridista yang ada di kandang Atletico bersorak pada menit ke-16. Mendapatkan ruang tembak Casemiro segera melepaskan tendangan gunting. Jan Oblak yang menjadi andalan tim tuan rumah untuk menjaga gawang tidak kuasa menggagalkan agar bola tidak masuk ke gawang.

Tuan rumah baru dapat merespons gol Casemiro pada menit ke-25. Berawal dari kiriman bola Angel Correa, Antoine Griezmann yang berhasil memburu umpan terobosan berhasil menjaringkan bola tanpa bisa diantisipasi Thibaut Courtois.

Akan tetapi, kesialan menimpa tuan rumah saat Jose Gimenez divonis melanggar Vinicius Junior di kotak terlarang pada menit ke-42. Sang kapten, Sergio Ramos yang rajin mengeksekusi penalti sukses menjaringkan bola ke gawang Oblak. Skor 2-1 untuk El real bertahan hingga babak pertama usai.

Pada menit ke-54, Alvaro Morata sejatinya sukses menjebol gawang mantan rekan setimnya di Chelsea Courtois. Namun, setalah wasit Xavier Estrada Fernandez melihat tayangan ulang via Video Assistant Referee (VAR) gol Morata pun dianulir lantaran terbukti offside.

Dalam keputusasaan mengejar ketinggalan, gawang Oblak malah bobol untuk ketiga kalinya di menit ke-74. Tanda-tanda tiga poin bakal terbang ke Santiago Bernabeu pun kian kentara.

Gareth Bale yang baru masuk di menit ke-57 menggantikan Vinicius Junior berhasil melewati bola dari jangkauan Oblak. Skor 3-1 untuk Madrid pun terjaga hingga laga bubar.

SUSUNAN PEMAIN
ATLETICO MADRID (4-4-2)
Jan Oblak; Santiago Arias, Diego Godin, Jose Gimenez, Lucas Hernande; Thomas Lemar (Vitolo 59), Saul Niguez, Thomas, Angel Correa (Rodri 65); Antoine Griezmann, Alvaro Morata (Nikola Kalinic 71)
Pelatih: Diego Simeone

REAL MADRID (4-3-3)
Thibaut Courtois; Dani Carvajal, Sergio Ramos, Raphael Varane, Sergio Reguilon; Luka Modric, Casemiro, Toni Kroos (Dani Ceballos 84); Lucas Vazquez, Karim Benzema (Mariano Diaz 89), Vinicius Junior (Gareth Bale 57)
Pelatih: Santiago Solari
Terakhir diubah:  21/02/19 - 14:03







Berita Terkait


1555492201633

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?