Kolektivitas Tim, Kunci Solari Kalahkan Atletico Madrid


  •    Syukron Achmad
  •    11/02/19 - 08:10
  •    201

Santiago Solari. /AFP

Juru taktik Real Madrid buka suara soal kemenangan timnya atas Atletico Madrid dalam derbi Ibu Kota di Wanda Metropolitano Stadium, Sabtu (9/2/2019) malam WIB. Kolektivitas permainan diklaim sebagai kunci sukses kemenangan Los Merengues.

Dalam laga tersebut, gol Casemiro (16), Sergio Ramos (42 P), dan Gareth Bale (74) hanya mampu dibalas satu Atletico lewat aksi Antoine Griezmann (25). Kemenangan pun mengantarkan Madrid ke tangga kedua klasemen La liga hingga jornada ke-23 dengan 45 poin. Sementara, kekalahan justru membuat  Atletico (44) turun ke tangga ketiga.




Selain itu, kemenangan tersebut juga merupakan yang pertama bagi Los Blancos di Wanda Metropolitano sejak stadion itu dipakai Atletico musim 2017/2018. Dengan capaian tersebut, wajar rasanya jika Solari bangga dengan penampilan Ramos dkk.

"Bagi saya ini kemenangan tim. Sulit mendapatkan poin melawan Atletico, tim yang kuat dan kompetitif. Bermain sebagai tim satu-satunya cara menang di Wanda. Kami kuat dalam setiap aspek permainan,” kata Solari dikutip Marca.

"Kuncinya ada dalam diri para pemain. Kami semua tim. Para pemain berlatih, menempatkan tubuh, hati, dan kerja keras untuk memenangkan pertandingan ini. Mereka pantas mendapatkan pujian," ujarnya.

Namun, Los Blancos masih tertinggal 15 angka dari Barcelona di singgasana klasemen. Biar begitu, Solari menegaskan timnya belum putus asa menyalip Blaugrana dalam perburuan mahkota juara.




"Madrid akan berjuang hingga akhir. Kompetisi belum selesai. Setelah ini, kami harus terus menang. Di sisi lain, saya tahu Atletico akan terus berjuang. Mereka tim hebat dengan pelatih yang luar biasa," tuturnya.

Bagi Madrid, kemenangan tersebut sekaligus menuntaskan dendam mereka yang pada pertemuan terakhir di Piala Super Eropa dikalahkan Atletico dengan skor 2-4, usai melewati babak tambahan, Agustus tahun lalu. Setelah pertandingan tersebut, Madrid akan terbang ke Belanda untuk menghadapi Ajax Amsterdam pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Johan Cruijff Arena, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.
Terakhir diubah:  21/02/19 - 14:02







Berita Terkait


1566216602165

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?